Yamaha: Kabar Skutik NMAX Akan Keluar Versi Facelift Itu Hoax!

Belakangan terbetik kabar, tepatnya rumor, bahwa Yamaha Indonesia akan meluncurkan versi terbaru atau versi penyegaran (facelift) dari skutik terlarisnya, Yamaha NMAX ke pasar Indonesia demi mengimbangi munculnya Honda PCX yang dirilis oleh kompetitornya, Honda. Benarkah kabar itu? Saat kami coba konfirmasikan hal ini ke Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto, dia dengan tegas menyatakan kabar tersebut hoax.

Dia menyatakan, untuk saat ini setidaknya dalam waktu dekat Yamaha Indonesia belum akan berencana mengeluarkan generasi terbaru Yamaha NMAX. Ini karena current model Yamaha NMAX yang saat ini dipasarkan melalui jaringan dealer resminya, masih sangat diminati konsumen. Bahkan, Yamaha sendiri masih kewalahan memenuhi permintaan pasar dari konsumen domestik yang terus mengalir masuk. "Yamaha pada prinsipnya akan terus berinovasi, kita selalu ada persiapan persiapan model (baru). Tapi untuk saat ini Yamaha belum akan mengeluarkan model baru," ungkap Minoru Morimoto, Selasa (16/4/2019).

Minoru menambahkan,keluarnya model baru biasanya akan disertai pula dengan fitur fitur baru dan hal itu akan membuat harga jual motor tersebut menjadi lebih tinggi atau meningkat. Sementara, menurutnya, model Yamaha NMAX yang saat ini ada masih sangat bagus penjualannya dan diterima pasar. "Kita masih belum mampu memenuhi permintaan konsumen. Jadi konsumen jangan ragu ragu untuk membeli NMAX. Mudah mudahnya dengan pernyataan resmi kita ini bisa mengikis hoaks," ungkap Minoru Morimoto.

Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti menambahkan, Yamaha sejauh ini tidak ada masalah dengan munculnya kompetitor Honda PCX yang mulai mendapat pasar di segmen skutik premium. "Penjualan NMAX baru kita tidak terganggu oleh PCX, karena kita punya strategi sendiri," tegasDyonisius Beti.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *