Waspada Nyamuk Aedes Aegepty pada Ibu Hamil

Hamil adalah salah satu kondisi di mana tubuh seorang wanita harus dijaga betul. Mulai dari asupan makanan, istirahat bahkan pilihan olahraga pun harus sangat diperhatikan. Meski tidak bisa disamakan seperti orang sakit, akan tetapi pada praktiknya hamil memerlukan perhatian khusus yang sangat intens demi menjaga pertumbuhan dan perkembangan janin dan juga ibu yang mengandung.

Ibu yang mengandung memerlukan banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan saat hamil. Hal ini demi menghindari beberapa hal yang membahayakan untuk janin yang dikandung nantinya. Vitamin dan mineral ini bida diperoleh dari buah, sayur, bahkan sumber protein seperti ikan pada menu sehari-hari. Tapi juga bisa anda dapatkan dari beberapa suplemen ekstrak yang pastinya aman dikonsumsi dan dianjurkan oleh dokter.

Pertolongan dan Pengobatan Infeksi Demam Berdarah pada Ibu Hamil

Demam berdarah adalah salah satu penyakit yang berbahaya. Jangankan pada ibu hamil, jika menyerang orang sehat yang memiliki daya tahan tubuh baik pun bisa menjadi fatal jika tidak ditangani dengan baik. Apalagi jika menyerang ibu hamil, yang notabene memiliki penurunan daya tahan tubuh dan memiliki janin di kandungannya. Lantas bagaimana pertolongan pertamanya?

  • Kenali gejalanya

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mengetahui gejala penyakit satu ini adalah kenali dulu beberapa gejala dari demam berdarah. Seperti suhu badan yang naik, sendi terasa nyeri, sakit kepala dan muncul bintik merah di kulit.

  • Jaga hidrasi tubuh

Seorang yang terkena gejala demam berdarah tidak boleh dibiarkan dehidrasi. Tubuhnya harus menerima asupan cairan yang cukup setiap waktu. Anda bisa memberikan air putih secukupnya atau bisa juga dibantu dengan air kelapa.

  • Jaga kadar trombosit

Salah satu hal yang paling ditakutkan saat terkena demam berdarah adalah kadar trombosit yang terus menurun. Hal ini bisa berakibat fatal dan harus segera ditangani. Selain obat dari dokter, menjaga kadar trombosit tubuh juga bisa dibantu dengan konsumsi bahan makanan alami seperti jambu biji dan kurma.

Di atas adalah beberapa penanganan dan pengobatan demam berdarah. Demam berdarah perlu diwaspadai dengan serius, jika gejalanya sudah terlihat sebaiknya segera datangi dokter untuk mendapat penanganan lebih serius.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *