Tips Memilih Kacang Almond yang Berkualitas Baik dan Enak

Kacang almond terkenal sebagai salah satu jenis kacang yang memiliki rasa sangat nikmat, tak hanya nikmat karena di dalamnya juga kaya akan berbagai macam senyawa bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan, sehingga tidak heran jika seandainya ada banyak masyarakat yang senang mengkonsumsinya. Selain dikonsumsi secara langsung, kebanyakan diantara kacang jenis ini juga dijadikan sebagai campuran dalam pembuatan kue, layaknya untuk topping atau sekedar hiasan.

Karena memang di Indonesia sendiri masih jarang yang membudidayakannya, maka tidak heran jika seandainya harganya agak mahal, mengingat kebanyakan diantaranya memang diimpor dari luar negeri. Konsumen sendiri hendaknya juga tidak boleh sembarangan di dalam memilihnya, karena memang yang dijual di pasaran sendiri tidak semuanya memiliki kualitas yang bagus. Berikut ini ada beberapa tips dalam memilih kacang almond berkualitas, yaitu:

  1. Lihat dari segi bentuknya, hendaknya pilih yang masih dalam kondisi utuh atau tidak hancur, karena jika seandainya tampilannya sendiri sudah tidak menarik, yaitu hancur atau remuk, biasanya kualitasnya juga tidak bagus.
  2. Ketahui bahwa almond sendiri terbagi atas 2 jenis, diantaranya adalah yang manis dan juga pahit, sehingga agar tidak salah dalam membeli, maka konsumen juga harus tahu dari segi segi bentuknya, almond yang pahit umumnya memiliki bentuk yang lebih lebar dan juga pendek, jika dibandingkan dengan yang manis.
  3. Pilih almond yang warnanya masih coklat terang dan juga kondisinya tidak begitu kisut, ketika kondisinya sudah sangat kisut dan juga warnanya berubah menjadi coklat gelap atau bahkan hitam, ini menunjukkan bahwa kacang tersebut sudah disimpan terlalu lama, sehingga rasanya nanti juga akan berubah menjadi tengik, tidak enak untuk dikonsumsi.

Ada banyak sekali merk yang menjual produk tersebut, namun tak jarang juga yang menjualnya kiloan, dari segi harganya juga berbeda-beda. Hendaknya konsumen tidak begitu saja tergiur dengan tawaran harga yang murah, karena bisa jadi dari segi kualitasnya tidak begitu bagus, produk-produk yang sudah cukup lama disimpan memiliki rasa yang tidak enak, jadi sebaiknya beli kacang almond dan pewarna makanan sekarang bisa lewat online yang terjangkau.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *