Suzuki Kenalkan Tiga Mobil Konsep di Tokyo Motor Show 2019

– Suzuki Motor Corporation (SMC) kembali berpartisipasi dalam gelaran 46th Tokyo Motor Show 2019 di Tokyo Big Sight dan kawasan Odaiba, Jepang. Suzuki memamerkan tiga mobil konsep terbaru untuk mobilitas perkotaan dengan beberapa tingkat elektrifikasi. Ketiga mobil konsep yang disokong teknologi unggulan tersebut adalah Waku SPO, Hanare dan Hustler Concept.

Suzuki Waku SPO merupakan kendaraan compact PHEV (Plug in Hybrid Electric Vehicle) yang dapat menjadi andalan lintas generasi dalam memberikan kebahagian serta keceriaan keluarga di manapun dan kapan pun. Waku SPO dilengkapi switch untuk mengubah bentuk tubuh, wajah dan konten di dashboard. Sementara, Suzuki Hanare merupakan mobil otonom atau mobil robotik dengan desain unik, klasik serta nyaman yang didukung teknologi Artificial Intelligence alias kecerdasan buatan.

Hanare memprioritaskan nilai nilai humanis berupa 'koneksi pribadi' dan 'preferensi personal'.Pintu kabin molbil ini bisa terbuka otomatis. Mobil ini mendapat perhatian ratusan jurnalis dari berbagai belahan dunia. Suzuki menyatakan desain dan konsepnya yang ditampilkan di TMS 2019 untuk menunjang masa depan dan gaya hidup yang beragam dengan memberikan keceriaan dan kenyamanan untuk setiap penggunanya.

Meski begitu, kehadirannya tidak melupakan sisi fungsionalitas dan personal untuk pemiliknya. Mobil konsep lainnya yang dipamerkan adalah Suzuki Hustler Concept. Ini merupakan crossover wagon berukuran mini. Mobil ini tampil dengan desain urban outdoor dengan karakteristik Hustler sebagai mobil kecil yang menarik, penuh warna dan gaya, menyenangkan, namun tetap kuat dan tangguh.

Suzuki Hustler Concept hadir dengan warna cerah yang memberikan semangat, dilengkapi stiker dan pembungkus atap stylish, serta roof rack agar kendaraan ini bisa dibawa ke manapun, baik sekitar kota maupun outdoor. Selain mendapat perhatian jurnalis, ketiga mobil konsep Suzuki ini juga menyedot perhatian pengunjung. Mereka terlihat antusias mengeksplor setiap bagian demi bagian ketiga mobil tersebut melalui kamera mereka.

Ketiga mobil konsep ini menurut rencana akan dipamerkan ke publik di ajang 46 th TMS 2019 di booth Suzuki mulai 24 Oktober sampai 4 November mendatang di booth Suzuki. Booth Suzuki mengangkat tema 'Waku Waku Switch for Everyone: Excitement for you, Excitement for Everyone' yang menunjukkan komitmen Suzuki dalam setiap produk berorientasi pada pelanggan. CEO Suzuki Motor Coporation (SMC) Toshihiro Suzuki berharap perusahaannya bisa terus memproduksi mobil kecil bernilai tinggi yang memberikan kenyamanan bagi para pengendaranya. Suzuki percaya mobil kecil akan membuat masa depan yang besar.

“Itu adalah keinginan kami untuk terus menawarkan pelanggan kami dengan ramah pengguna, kebahagiaan, kesenangan, dan hari hari yang menyenangkan dengan mengubah mobil kecil sejalan dengan perubahan zaman,” kata Toshihiro dalam sambutannya di 46th Tokyo Motor Show 2019. Selain memperkenalkan mobil konsep, booth Suzuki juga memamerkan total 19 kendaraan kompak, seperti XBEE, Solio Bandit, Escudo (di luar Jepang disebut dengan Vitara), Jimny, Swift Sport, SX4 S Cross, Spacia Gear, Spacia Custom, Alto, Wagon R dan Super Carry. Booth Suzuki juga menampilkan 8 unit motor terbarunya, seperti Katana, GSX R1000R ABS, SV650X ABS, dan V Strom 250 ABS serta tidak ketinggalan beberapa motor konsep bernama GIXXER SF 250, GIXXER 250 dan GSX RR. Tak ketinggalan, Suzuki juga mendisplay 3 unit mesin tempel (Outboard Motor) masing masing tipe DF350A, DF325A dan DF300B, serta 1 unit kursi roda bermotor ET4D.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *