Spesifikasi HP Vivo Terbaru, Vivo S1, Pemindai Sidik Jari Tertanam di Layar

VivoS1yang akan diluncurkan pada pekan depan diIndonesia. BerapaHargaVivo S1? Vivo tengah bersiap untuk meluncurkansmartphoneseri terbarunya di Tanah Air, seriVivoS1.

Seperti namanya,VivoS1merupakan ponsel perdana Vivo seri S diIndonesia. Seri ini diboyong Vivo untuk mengakomodir anak anak muda diIndonesiayang ingin tampil beda danstylish,namun masih mengedepankan teknologi. "Seri S ini merupakan seri pertama Vivo diIndonesiayang ditujukan bagi kaum muda yang energik, dinamis, danstylish," ujar PR Manager VivoIndonesia, Tyas Rarasmurti, kepadaKompasTekno,Rabu (10/7/2019).

Fitur andalan yang dihadirkan di dalamVivoS1ini adalah pemindai sidik jari yang tertanam langsung di dalam layar. Vivo menyebutnya ScreenTouch ID, seperti teknologifingerprintyang ada di Vivo V15 Pro. Karena dibekali ScreenTouch ID,VivoS1mengusung panel Super AMOLED dengan layar Ultra All Screen berukuran 6,38 inci dan rasio layar 19,5:9.

Di sisi atasnya terdapat poni yang memuat kamera selfie 32 megapiksel dilengkapi dengan teknologi AI Face Beauty. Bagian punggung perangkat ini memiliki desain ciamik dengan warna gradasi bernuansaglossybak kaca. Ada dua varian warna yang disediakan, yakni Cosmic Green dan Skyline Blue.

Di sisi belakang ini pula bertengger tigakamerayang mengusung teknologi AI Triple Rear Camera. Salah satu dari tiga lensakameraini juga mengusung teknologi AI Super Wide Angle Camera dari Vivo. Dapur pacuVivoS1mengandalkan chip octa core berkecepatan 2,0 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB.

Kapasitas baterainya terbilang besar, dengan daya 4.500 mAh dan didukung teknologidual engine fast charging18 watt. OS yang digunakan olehVivoS1adalah Android 9.0 dengan lapisan antarmuka ala Vivo, FunTouch OS versi 9.0. Vivo S1 rencananya bakal diluncurkan diIndonesiapada 16 Juli mendatang.

Pada saat peluncurannya nanti, akan dibeberkan berapa hargaVivoS1diIndonesia, beserta cara meminang ponsel teranyar Vivo ini. "Nanti pada tanggal 16 Juli akan dipaparkan informasi lebih detail, seperti harganya," ujar Tyas. Vivo Z1 Pro lebih dulu meluncur.

Ponsel ini menyasar kalangan Gen Z atau generasi muda. Vivo Z1 Pro merupakan versi India dari Vivo Z5x yang dirilis di China pada Mei lalu. Serupa dengan Vivo Z5x, Vivo Z1 Pro mengusung layar IPS berdiagonal 6,53 inci dengan aspect ratio 19,5:9, dan resolusi Full HD Plus.

Ponsel ini mengadopsi desain "punch hole" atau layar berlubang untuk menampung modulkameradepan. Kamera selfie tunggal itu beresolusi 32 megapiksel, dengan bukaan lensa f/2.0. Di bagian belakang terpatri modultriple camera.

Konfigurasikamerabelakang terdiri darikamerautama beresolusi 16 MP (bukaan f/1.8, lensa wide), 8 MP (bukaan f/2.2, lensa ultra wide), dan 2 MP (bukaan f/2.4, depth sensor). Selain modulkamera, ada panel sensor pemindai sidik jari yang membulat di punggung belakang ponsel. Pada aspek dapur pacu, ponsel ini dipersenjatai dengan chip Snapdragon 712, dipadukan dengan chip pengolah grafis Adreno 616.

Chip chip ini kemudian dipadankan dengan dua opsi RAM dan storage, yaitu RAM 4 GB penyimpanan 64 GB, dan RAM 6 GB penyimpanan 128 GB. Di bagian bawah berjajar beberapa konektor yang terdiri dariheadphonejack 3,5 mm, microUSB 2.0, dan lubang mikrofon beserta lubangspeaker. Di bawah cangkang terbenam baterai berkapasitas 5.000 mAh yang bisa diisi dengan pengisian daya cepat 18W.

Sebagaimana dihimpunKompasTeknodariGSMArena,Rabu (3/7/2019), Vivo Z1 Pro menjalankan OS Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka FunTouch OS 9. Ada tiga warna yang ditawarkan oleh Vivo untuk Z1 Pro ini, yakni Sonic Black, Sonic Blue, dan Mirror Black. Di India, Vivo Z1 Pro dijual dengan harga 14.990 Rupee (Rp 3 juta) untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Sementara varian RAM 6 GB dan storage 128 GB dijual dengan harga 17.990 Rupee (Rp 3,7 juta). Ponsel ini akan mulai dijual di India secara online melalui toko daring Vivo dan Flipkart pada 11 Juli mendatang. Belum ada keterangan dai Vivo apakah Z1 Pro akan dijual ke pasarIndonesiaatau tidak.(bill clinten)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *