Samsung Injakkan Kaki di Kelas Entry Level Phone

Sejak 2017 lalu Samsung mulai menginjakkan kaki di entry level phone. Dengan mengeluarkan seri Samsung A10 hingga A50, mereka mulai bertarung di kelas entry level. Namun secara mengejutkan di tahun 2020 ini mereka mengeluarkan Samsung S20. Handphone kelas atas ini dikeluarkan oleh Samsung demi menyambut persaingan di level atas.

How did it goes?

Perjalanan Samsung yang cukup terjal mengarungi pasar 2018 hingga 2019. Pada tahun-tahun itu brand-brand besar lain juga mengeluarkan handphone murah. Untuk itulah Samsung mulai berpikir dan bertindak untuk menginjakkan kaki di arus bawah. Meski performanya Samsung sudah tidak diragukan lagi, Samsung tetap harus perhatikan harga untuk seri A.

Samsung memang bukan sembarang brand, mereka tumbuh berdasarkan pengalaman yang keras. Handphone murah dari Samsung murah menjamur dan juga mereka kembali ke dalam persaingan pasar arus bawah. Kalaupun Samsung berpikir untuk mengeluarkan handphone flagship, itu semua dilakukan oleh Samsung karena mereka punya kesan yang masih mewah.

Demi mempertahankan stigma itu di masyarakat, Samsung mengeluarkan S20. Penerus dari s10 ini memang punya kelebihan. Mulai dari 4 kamera cara hinggap infinity notch, yang sudah disematkan. Tentunya Samsung mematok harga tinggi untuk smartphone ini. Tentu saja itu bukan hal yang menyakitkan karena s10 juga memiliki harga yang masih tinggi bahkan hingga saat ini.

Built in Quality on Samsung

Kualitas dari handphone Samsung memang tidak perlu kita ragukan lagi. Kalau bicara soal kualitas mari kita lihat varian termurahnya saat ini. Samsung galaxy a10s juga sudah memiliki spek yang cukup baik. Dibanderol dengan harga 1,8 juta seri ini sudah sangat cukup untuk bersaing di grassroot. Belum lagi ditambah dengan seri S yang juga mereka keluarkan.

Memang terasa sedikit aneh kalau Samsung tidak mengeluarkan varian flagship yang baru. Sebab seperti yang kita tahu flagship selalu menjadi gambaran dari brand Samsung. Samsung bersama handphone murahnya justru terkesan sedikit beradaptasi dengan pasar. Kini entry level phone merupakan pilihan yang tak terelakkan apalagi untuk masyarakat Indonesia.

Dengan keluarnya varian flagship terbaru dari Samsung, mereka menegaskan bahwa Samsung masih akan bertarung di kelas atas dan juga di arus bawah. Mereka sama-sama ingin menancapkan cakarnya dalam-dalam untuk bertahan dalam persaingan pasar modern. Munculnya brand-brand baru tak membuat Samsung gentar atau pun sedikit mundur dari pasar.

Samsung S20, Jawaban dari Keluhan?

Kalau mau bicara apakah harian Flexi terbaru ini merupakan jawaban dari keluhan semua user Samsung? Sebenarnya yang para pengguna Samsung keluhkan adalah software update. Namun kini hal itu sudah sangat diperhatikan oleh Samsung dengan keluarnya OneUI 2. Kita sama-sama tahu bahwa mereka mencoba membuat lingkungan dalam smartphone Samsung.

Hal ini sudah kita tunggu dari sejak lama, akhirnya kini Samsung punya environment khusus untuk memanjakan para user-nya. Tapi kalau bicara flagship apakah varian terbarunya merupakan jawaban dari itu semua? Jawabannya bisa iya dan tidak.

Para fanboy Samsung merindukan sentuhan baru memang benar, namun dengan harga yang sangat tinggi? Sepertinya tidak. Yah tentunya semuanya datang dengan kekurangan dan kelebihan, varian terbaru Samsung ini memang punya kelebihan yang jauh di atas ponsel Samsung lainnya.

Harga Tentu Mengikuti Kualitas

Kalau kita bicara harga tentu harga ini pasti mengikuti kualitas dari galaxy Samsung s20. Dengan harga yang cukup tinggi yang kita dapatkan juga lebih dari cukup. Memiliki 6 kamera beserta layar yang cantik ciri khas samsung, tentu bukan hal yang mengecewakan. Dibanderol dengan harga 14 juta rupiah tentu ponsel ini akan punya experience yang berbeda dari lainnya.

Dengan menguatnya Samsung dan keluarnya varian-varian baru mereka, kita tentu menjadi tumbuh keinginan untuk melakukan upgrade pada ponsel kita saat ini. Apalagi berkembangnya aplikasi selalu mendorong kita untuk mendapatkan spek yang lebih. Samsung S20 bisa jadi adalah pilihan yang tepat, Anda  kini dapat mendapatkan ponsel ini di blibli.com.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *