Samsung Dinilai Terlalu Berlebihan Iklankan Ponsel Anti-Air, Pembelinya di Australia Merasa Tertipu

Samsung dirasa menipu para pembelinya di Australia, Samsung juga dinilai terlalu berlebihan gunakan iklan anti air pada ponselnya. Samsung dinilai berlebihan dalam mengiklankan ponsel anti air yang mereka produksi Dikutip dari Asiaone, pengawas konsumen Australia telah menggugat unit Samsung Electronics Co Ltd Australia.

Gugatan ini karena diduga karena Samsung telah menyesatkan konsumen dengan mempromosikan smartphone Galaxy yang kedap air,karena cocok untuk digunakan di kolam renang dan selancar. Pembuat smartphone terbesar di dunia itu sepertinya tidak tahan air saat digunakan oleh salah seorang penggunanya di Australia. Samsung dinilai tidak tahan efek dari paparan kolam atau air asin/air laut pada ponselnya.

Diketahui dariGugatan Komisi Persaingan dan Konsumen Australia (ACCC), iklan Samsung menunjukkan bahwa ponsel mereka bisa tahan air dan tidak terbukti ketahananya. Kasus ini adalah yang pertama kali diajukan oleh regulator utama negara pada perusahaan Samsung. Dikabarkan denda bisa mencapai jutaan dolar.

Gugatan ini disebabkan karena Samsung mengedarkan 300 iklan di mana Samsung menunjukkan telepon Galaxynya digunakan di dasar kolam renang, di daerah pantai dan laut. "Komisi Persaingan dan Konsumen Australia menuduh iklan Samsung yang diwakili secara salah dan keliru" "Ini disebabkan karena telepon Galaxy diiklankan dapat digunakan saat di dekat air atau didalam air"dari Ketua ACCC Rod Sims dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (4/7/2019).

Samsung mengatakan pihaknya tetap teguh dengan iklannya. Dan Samsung akan mematuhi hukum Australia dan akan membela kasus tersebut. Raksasa elektronik dari Korea Selatan ini telah menghabiskan banyak uang untuk iklan yang mereka buat.

Hal ini dilakaukan demi membangun kembali kepercayaan publik terhadap smartphone premium mereka. Menyusul penarikan kembali perangkat Galaxy Note 7 yang rentan kebakaran pada tahun 2016. Klaim ketahanan air Samsung berada di bawah pengawasan ketat pada awal 2016.

Perusahaan mengaitkan terbakarnya Samsung Galaxy Note 7 dengan cacat produksi. Tetapi pelangganponsel Samsung terus melaporkan berbagai masalah yang mereka rasakan setelah membeli ponsel dari mereka. Beberapa konsumen dikabarkan merusak ponsel mereka ketika memaparkannyaponsel di dalam air.

Samsung juga menolak untuk menghormati klaim garansi karena kerusakan diakibatkan oleh pengguna. Samsung dikabarkan akan menyiapkan peluncuran Samsung Galaxy M30 Varian Terbaru. Samsung terlihat sangat agresif dengan Galaxy M mereka.

Saat ini seri Samsung Galaxy M terdiri dari Galaxy M10, Galaxy M20, Galaxy M30, dan Galaxy M40. Seperti yang dikabarkanSamsung Galaxy M40sendiri baru saja diluncurkan di India, meski diIndonesiabelum resmi. Bahkan diketahui belum tentu Samsung Galaxy M40 akan dirilis di Indonesia.

Seri smartphone Galaxy M ini ditargetkan pada generasi millennial, dan sekarang dilaporkan bahwa Samsung sedang berupaya untuk menambahkan versi baru dari Galaxy M30. Samsung Galaxy M30 yang pertama diluncurkan pada 4 bulan yang lalu. Dan perangkat yang akan datangdilaporkan dari Gadget360sebagai varian terbaru dari perangkatSamsung Galaxy M30, bukan pengganti.

Menurut laporan oleh SamMobile, Samsung sedang mengerjakan smartphone dengan SM M307F. DiketahuiSamsung Galaxy M30yang dirilis sudah usang, dan tidak memilikiupdateterbaru yang dimiliki Smasung Galaxy M40. Dan kemungkinan bahwa ponsel yang akan datang ini hanyalah varian baru yang memiliki software dan beberapahardwarebaru didalam ponsel.

Dan dikabarkan Samsung juga dikatakan sedang mengerjakan varian atauupdateterbarunya untuk Galaxy A series, dan varian terbaru itu adalah Samsung Galaxy A50 dan Galaxy A70. Saat ini, sulit untukSamsung Galaxy M30terbaru akan berbeda dari mode aslinya. Samsung Galaxy M30 saat ini ditenagai oleh Exynos 7904 SoC dan hadir dalam varian 4GB RAM dan 6GB RAM.

Dibekali dengan Samsung Experience 9.5 di atas Android 8.1 Oreo. Tidak diketahui pembaharuan apa yang akan dilakukan padaSamsung Galaxy M30. Bisa jadi ponsle in iakan mendapatkan kamera yang lebih baru atau prosesor yang update.

Namun, Samsung juga bisa meluncurkan Galaxy M30 baru dengan sistem operasi Android One UI terbaru dengan Android 9 Pie. Meski begitu hal ini masih berita belaka, namun jika ponsel ini akan di update pastinya tetap menguntungkan pembeli.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *