Mengenal 6 Jenis Asuransi yang Sering Digunakan Masyarakat

Asuransi merupakan salah satu bentuk pertanggungan di masa menakan datang jika seseorang mengalami musibah atau hal-hal yang tidak diinginkan hingga mengakibatkan kerugian. Kerugian tersebut dapat berupa uang, harta, maupun kesehatan. Beruntungnya, kini sudah banyak layanan asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Anda tinggal memilih sesuai kebutuhan. Namun, yang hingga hari ini banyak dipilih adalah asuransi jiwa. 

Jenis-Jenis Asuransi

Meskipun  saat ini Anda sudah memiliki atau tertarik untuk mempunyai jenis asuransi tertentu, tapi tidak ada salahnya jika Anda mengenal jenis-jenis asuransi lainnyaberikut ini. Lebih lengkapnya akan diuraikan di bawah ini.

 

  • Asuransi Kesehatan

 

Asuransi jenis ini akan membantu menjamin kesehatan. Ketika Anda sakit, Anda dapat mengklaim asuransi ini untuk keperluan berobat atau semacamnya. Dengan memiliki asuransi ini, maka Anda tidak perlu khawatir lagi perihal biaya pengobatan karena akan ditanggung oleh asuransi.

 

  • Asuransi Jiwa

 

Asuransi ini lebih menguntungkan pada hal finansial. Ketika nasabah meninggal dunia, maka asuransi ini dapat di klaim oleh pihak keluarga sebagai bentuk bantuan akibat kehilangan orang terkasih.

  • Asuransi Pendidikan

Asuransi jenis ini akan sangat menguntungkan bagi Anda, khususnya yang akan menjadi calon orang tua. Dengan memiliki asuransi pendidikan ini, maka Anda akan lebih tenang meng-cover biaya pendidikan anak di masa yang akan datang. Terlebih lagi, biaya pendidikan yang semakin hari semakin tinggi.

  • Asuransi Bisnis

Asuransi jenis ini akan lebih menguntungkan bagi Anda yang memiliki bisnis besar. Asuransi satujenis ini dapat menjaga Anda dari kerugian bisnis. Ketika bisnis Anda mengalami kerugian, maka asuransi ini akan menanggung segala jenis kerugian tersebut. Dengan demikian, bisnis Anda bisa dibangun kembali.

  • Asuransi Kendaraan

Asuransi jenis ini dapat bermanfaatfungsi untuk menjamin kendaraan Anda. Ketika mengalami kecelakaan, Anda dapat mengklaim asuransi ini sebagai pertanggungan rusaknya kendaraan Anda. Atau, ketika kehilangan kendaraan, Anda juga dapat mengklaim asuransi ini sebagai pertanggungan dan ganti kerugian dari kehilangan yang dialami.

  • Asuransi Properti

Asuransi jenis ini lebih menuju kepada jaminan properti berharga Anda seperti halnya rumah. Anda tidak perlu lagi khawatir lagi akan kerusakan rumah, sebab ketika rumah mengalami kerusakan yang disebabkan oleh beberapa hal seperti bencana alam dan kebakaran, Anda dapat mengklaim asuransi ini sebagai bahan pertanggungan dan ganti rugi.

Itulah beberapa macam asuransi yang paling sering digunakan oleh kebanyakan orang. Untuk membuat hidup Anda senantiasa nyaman dan tenang, tentu Anda juga perlu membuat asuransi untuk melindungi barang-barang berharga dan menjamin kehidupan yang sejahtera di masa yang akan datang. 

Semoga informasi di atas bermanfaat!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *