Memiliki Banyak Kesibukan? Berikut Tips Belajar Bahasa Inggris yang Bisa Dilakukan!

Sudah banyak sekali yang membuktikan jika mampu menguasai bahasa Inggris memang memberikan banyak sekali keuntungan. Keuntungan ini tidak hanya ketika masih duduk di bangku sekolah saja, namun saat memasuki dunia bisnis ataupun dunia kerja serta menjalani kehidupan sehari-hari juga terbilang sangat besar. Namun sayangnya tidak semua orang mampu menguasai bahasa asing yang satu ini. Padahal sejak masih di bangku sekolah, bahasa Inggris menjadi salah satu mata pelajaran yang diberikan.

Saat memasuki dunia kerja, kemampuan berbahasa Inggris kerap sekali menjadi pertimbangan bagi suatu perusahaan dalam merekrut karyawannya. Terlebih pada perusahaan asing maupun perusahaan multinational. Sehingga memang tidak bisa dianggap remeh karena akan menentukan peluang Anda dalam memperoleh pekerjaan yang cukup bergengsi. Dan bagi Anda yang sudah bekerja namun belum menguasai bahasa Inggris dengan baik atau belum mampu memberikan contoh dialog bahasa Inggris yang lancar, maka sebaiknya melakukan upgrade kemampuan dari sekarang.

Anda bisa mulai belajar dari sekarang agar tidak ketinggalan di era globalisasi ini. Karena seseorang yang menguasai bahasa Inggris biasanya akan menempati posisi pekerjaan yang cukup diperhitungkan dalam perusahaan. Sehingga sudah seharusnya Anda belajar bahasa Inggris demi jenjang karir yang lebih baik ke depannya. Jika memiliki kendala tidak bisa belajar bahasa Inggris lantaran sibuk dan tidak memiliki waktu, maka bisa melakukan berbagai tips belajar berikut ini:

  1. Mendengarkan lagu berbahasa Inggris pada waktu istirahat kantor.
  2. Memperbanyak menonton film atau serial TV berbahasa Inggris.
  3. Membiasakan menulis note kerja dalam bahasa Inggris.
  4. Selalu menyelipkan bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari.
  5. Menggunakan bahasa Inggris saat melakukan presentasi kantor.
  6. Belajar bahasa Inggris online dari lembaga kursus yang sudah terpercaya.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat kursus bahasa Inggris secara online, English First (EF) bisa menjadi rekomendasi terbaik. EF sudah sangat terkenal sebagai salah satu lembaga kursus yang sangat kompeten dalam membimbing para siswanya belajar bahasa Inggris dengan metode pembelajaran yang bagus. Bagi Anda yang sibuk, bisa mengikuti program pembelajaran yang sesuai kebutuhan, seperti EF English 24/7, yaitu aplikasi mobile gratis berisi pembelajaran bahasa Inggris melalui video yang merefleksikan kehidupan sehari-hari, bagi yang berusia 18 tahun ke atas dan bisa diunduh melalui iOS dan Android.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *