Manfaat Broker Asuransi Untuk Membantu Klaim Asuransi Perusahaan

Selain berfokus pada perkembangan bisnis, setiap perusahaan juga perlu bersiap menghadapi risiko yang ada. Proses persiapan terhadap potensi risiko yang dapat terjadi bisa dilakukan dengan melaksanakan proses manajemen risiko yang baik dari tahap identifikasi risiko, penilaian besaran risiko hingga mempersiapkan langkah antisipasi risiko yang tepat.

Salah satu langkah antisipasi terhadap potensi risiko yang dihadapi perusahaan yakni membeli asuransi yang tepat karena dapat menjadi salah satu cara untuk meminimalisir kerugian finansial  saat risiko terjadi. Perlindungan secara finansial tersebut dapat dimiliki dengan pengajuan klaim ke perusahaan asuransi (penanggung risiko).

Untuk mendapatkan paket asuransi yang sesuai kebutuhan perusahaan, Anda bisa menggunakan jasa broker asuransi. Broker asuransi  dapat memberikan pelayanan ekstra yang sangat menguntungkan perusahaan. Pelayanan ekstra tersebut berupa manajemen risiko , rekomendasi asuransi yang dibutuhkan, hingga membantu dalam proses klaim asuransi. Pelayanan ekstra tersebut menjadi nilai plus bagi broker asuransi yang sangat membantu perusahaan dalam meminimalisir risiko bisnis.

Membantu Proses Pengajuan Klaim

Dalam peraturan Otoritas Jasa Keuangan tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Usaha Perusahaan Pialang Asuransi, Perusahaan Pialang Reasuransi dan Perusahaan Penilai Kerugian Asuransi, pihak broker asuransi (pialang asuransi) berperan dalam membantu penanganan penyelesaian klaim. Hal ini sesuai dengan pernyataan pada pasal 1 nomor 11 yang menyatakan bahwa Pialang Asuransi adalah orang yang bekerja pada Perusahaan Pialang Asuransi dan memenuhi persyaratan untuk memberi rekomendasi atau mewakili pemegang polis, tertanggung, atau peserta dalam melakukan penutupan asuransi atau asuransi syariah dan/atau penyelesaian klaim sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2014 tentang Perasuransian.

Bagi perusahaan, membeli paket asuransi melalui broker asuransi akan memberikan nilai plus yaitu broker akan memberikan konsultasi dalam penanganan klaim asuransi dengan efisien.  Akan tetapi, pastikan perusahaan Anda menggunakan jasa broker asuransi yang profesional dan terpercaya.

Marsh merupakan salah satu perusahaan broker asuransi terkemuka di dunia dan juga di Indonesia yang telah berpengalaman dalam membantu banyak perusahaan dunia dalam meminimalisir risiko bisnis termasuk layanan penanganan klaim yang diselesaikan pada waktu yang optimal, dan memastikan tidak ada “kejutan” dalam proses dan hasil dari pengajuan klaim. Dengan pengalaman dan profesionalitas yang dimiliki, Marsh akan membantu perusahaan Anda untuk melakukan proses mitigasi risiko dari hulu (identifikasi risiko) sampai ke hilir (proses klaim ). Sehingga, perusahaan Anda akan sangat terbantu dan bisa meminimalisir risiko secara efektif dan mudah dengan menggunakan jasa broker asuransi Marsh Indonesia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *