Komunitas Penggemar Mobil Pajero Sport Bakal Kumpul Gelar Berbagai Kegiatan 12 Oktober 2019

Komunitas penggemar mobil Pajero Sport mengagendakan sejumlah kegiatan pada tanggal 12 Oktober 2019 mendatang di Kawasan BSD, Serpong, Banten. Igor Dharma, Ketua Panitia Pelaksana Kopdarnas VI Banten, sekaligus Sekretaris Jenderal Pajero Indonesia ONE kemarin (28/9). Menurut anggota Chapter Tirtayasa, Banten ini, sebelum digelar puncak acara Kopdarnas 6 di ICE BSD Tangerang itu, anggota akan mengikuti serangkaian acara bakti sosial di Serang.

“Kami akan memberikan santunan uang tunai kepada sekitar 500 anak yatim piatu di Serang. Setelah itu, anak anak itu kami ajak berkeliling kota Serang menggunakan mobil Pajero Sport," ungkap Igor Dharma. Khusus untuk menguji ketrampilan anggota dalam berkendara, panitia menggelar fun offroad di sirkuit Pagedangan, Serpong. Lalu ada kontes cutting stiker. Sedang lomba buat keluarga, diantaranya lomba mewarnai untuk anak anak.

Chapter Tirtayasa, Banten, sebagai pelaksana bakal menghadirkan tarian Rampak Bedug, atraksi Debus khas Banten, dan menampilkan Golok Raksasa Ciomas sebagai wujud partisipasi memperkenalkan kebudayaan Banten. Disebutkan juga oleh RWahyu Haryadi, Ketua Umum P.ONE bahwa acara tahunan ini akan dihadiri sekitar 850 an peserta. “Saat ini sudah tercatat 335 KR dari 32 chapter yang menyatakan ikut,” katanya.

Saat ini PI.ONE memiliki anggota lebih dari 3000 yang tercatat dari 33 chapter seluruh Indonesia. Untuk peserta terjauh yang sudah menyatakan hadir di acara Kopdarnas 6 adalah dari Balikpapan, Makassar dan Dumai. Penyelenggaraan acara rutin tahunan kali ini sepenuhnya dibiayai oleh anggota PI.ONE sendiri. Meski mandiri, dalam Kopdarnas ke 6 ini PI.ONE mampu menghadirkan hiburan buat anggotanya, antara lain dengan menghadirkan grup band Republik dan music dangdut dengan penyanyi Viola Arsa dan Queena KDI.

Namun demikian, RWahyu menambahkan bahwa sebagai komunitas Pajero Sportterbesar yang secara nyata turut andil dalam mempromosikan kendaraan Pajero Sport melalui berbagai kegiatan terutama touring touring ke berbagai wilayah walau dalam kegiatan KopdarNas 6 ini bisa mandiri tetap mengharapkan kehadiran dan dukungan dari ATPM. Pajero Indonesia ONE disingkat PI.ONE dan dibaca ‘piwan’ didirikan dengan tujuan membangun jejaring silaturahmi pemilik dan pengguna kendaraan Mitsubishi Pajero khususnya Pajero Sport untuk bersinergi dan berbagi untuk kemajuan dan kemanfaatan bersama serta peduli sesama. PI.ONE di inisiasi oleh beberapa orang pemilik kendaraan Pajero Sport yang ingin memberikan pilihan kepada para pemilik dan pengguna kendaraan Pajero dari semua generasi dan varian di seluruh Indonesia untuk bersilaturahmi dan bersinergi bersama dalam sebuah klub dengan suasana yang nyaman, guyub dan penuh persaudaraan dan kekeluargaan.

PI.ONE dideklarasikan secara resmi pada tanggal 17 Agustus 2013 yang lalu dan saat ini anggota PI.ONE telah mencapai hampir 3000 anggota tersebar di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Nusa Tenggara Timur. PI.ONE merupakan perkumpulan berbadan hukum yang telah disahkan oleh KemenkumHAM RI dan terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai Anggota Asosiasi Klasifikasi B. PI ONE adalah klub otomotif pemilik dan pengguna kendaraan PAJERO berskala nasional dan terbesar.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *