Ketahui 4 Alasan Warga Jakarta Wajib Naik MRT

Mass Rapid Transit atau disingkat MRT Jakarta baru saja diresmikan bulan Maret 2019 lalu. Kemunculannya pun disambut baik oleh warga Jakarta. Bahkan tidak jarang warga luar Jakarta datang ke ibu kota hanya untuk mencoba naik MRT. Artis ibu kota pun bergantian naik MRT, kemudian mengabadikan momen tersebut pada vlog mereka di Youtube. Keberadaan MRT ini pun menjadi kebanggaan seluruh warga Indonesia.

Alasan Warga Jakarta Wajib Naik MRT

Kehadiran MRT ternyata dinanti-nanti oleh warga Jakarta yang mendambakan moda transportasi berbasis kereta cepat. Kehadiran MRT rute bawah tanah ternyata bagian dari upaya pemerintah mengurai kemacetan di Jakarta. Upaya pemerintah ini ternyata berhasil, dapat dibuktikan dengan lalu lintas Jakarta yang mulai merasa renggang. Lalu, kenapa warga Jakarta wajib naik MRT selain alasan mengurai kemacetan? Nah, untuk alasannya akan diuraikan di bawah ini.

  1. Kereta Datang On Time

Ketepatan waktu menjadi prioritas MRT Jakarta, lantaran berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk waktu kedatangannya sendiri setiap lima menit sekali, meskipun berada pada jam-jam sibuk. Ketepatan waktu ini tentu jarang kita temui pada moda transportasi lokal lainnya. Dalam hal ini, kehadiran MRT memberikan pembelajaran kepada masyarakat agar menjadi manusia yang tepat waktu.

  1. Sensasi Bawah Tanah dan Jalan Layang yang Seru

Untuk pertama kalinya di Indonesia, para penumpang akan merasakan sensasi menaiki kereta dengan suguhan pemandangan indoor dan outdoor yang keren. Meski melewati lorong bawah tanah yang gelap, justru memberikan kesan kesunyian. Sedangkan jalur layang menawarkan landscape pemandangan kota Jakarta yang indah dari ketinggian. Sebuah pemandangan langka yang mungkin tidak akan dijumpai saat menaiki transportasi lain.

  1. Jarak Tempuh Lebih Cepat

MRT Jakarta menawarkan jarak tempuh lebih cepat layaknya rental mobil Bandung. Dengan menaiki MRT, penumpang hanya akan menempuh waktu paling lama 30 menit dengan jarak sekitar 16 km. Kecepatan kereta di jalur layang maksimal 80 km per jam, sedangkan jalur di bawah tanah kecepatannya bisa mencapai angka 100 km per jam. Dengan MRT, penumpang dijamin tidak akan terlambat lagi dengan alasan macet di jalan.

  1. Laju Kereta yang Nyaman dan Stabil

Selama perjalanan, laju kereta MRT akan terasa sangat halus sekali dan sangat cepat. Kemudian suasana di gerbong dan platform lebih nyaman dan bersih. Interior kereta pun lebih keren dengan adanya paduan warna biru dan putih. Untuk penyandang disabilitas pun disediakan tempat khusus.

Demikianlah beberapa alasan kenapa warga Jakarta wajib naik MRT. MRT Jakarta ini solusi yang paling tepat dalam mengurai kemacetan, membiasakan tepat waktu, serta perjalanan yang lebih cepat dari biasanya. Yuk mulai beralih naik MRT demi lalu lintas Jakarta yang lebih nyaman serta pembelajaran dalam membiasakan tepat waktu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *