Kasus ‘Bau Ikan Asin’ Seret Galih Ginanjar Heboh, Ternyata Ini 5 Manfaat Ikan Asin Bagi Kesehatan

Akhir akhir ini Ikan asin terus menjadi perbincangan publik, seusai perkataan Galih Ginanjar yang menghebohkan itu. Urusannya pun kian panjang, setelah Fairuz A Rafiq melaporkan Galih Ginanjar ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial. Tak hanya Galih Ginanjar saja yang dilaporkan, Pemilik akun YouTube atas nama pasangan Rey Utami dan Pablo Benua pun juga ikut terseret masuk jeruji besi.

Bahkan kasus bau ikan tersebut kini juga menyeret nama baru, yang tak lain dan tak bukan adalah Barbie Kumalasari, Istri Galih Giananjar. Sebenarnya apa salahnya dari ikan asin? Dikutip dari laman , dalam 100 gr ikan asin kering menadung nilai gizi yang baik untuk kesehatan, diantarannya:

Air: 40.0g Energi: 193 Kal Protein: 42.0 g

Lemak :1.5 g Abu :16.5g Kalisum :200mg

Fosfor : 300 mg Thiamin (Vit. B1): 0.01 mg Mengutip dari berbagai sumber, inilah 4 manfaat dari ikan asin:

Ikan asin memiliki kandungan manfaat kalsium dan fosfor yang tergolong tinggi. Beberapa fakta menyebutkan bahwa ikan asin kering yang berjumlah 100 gram memiliki kandungan fosfor sebanyak 300 mg dan kandungan kalsium sebanyak 200 mg. Menurut jurnal yang dipublikasikan dalam Science Direct pada tahun 2015 menyebutkan jika kandungan fosfor dan kalsium yang tinggi pada ikan asin sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang dan gigi.

Fosfor dan kalsium ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang dan gigi kita dan memiliki manfaat lain yaitu : Menambah tinggi badan pada masa pertumbuhan Mencegah osteoporosis

Mencegah kelainan pada tulang Memperkuat struktur tulang Zat besi yang terkandung di dalam ikan asin juga sangat bermanfaat bagi tubuh kita untuk mencegah terjadinya anemia.

Anemia merupakan gejala kekurangan darah. Zat besi yang terkandung di dalam ikan asin akan membantu tubuh dalam meproduksi sel darah dan dapat mencegah anemia. Manfaat ikan asin dapat membantu tubuh dalam mempercepat penyembuhan luka.

Namun mungkin hal ini tidak berlaku apabila kamu mengalami hemofilia. Kandungan yang berperan dalam penyembuhan luka pada ikan asin berasal dari manfaat zat besi yang cukup tinggi, yaitu sekitar 3 mg per 100 gr ikan asin. Tak disangka ikan asin memiliki banyak kandungan mineral yang sangat baik bagi kesehtan kulit.

Berikut ini adalah beberapa jenis kandungan dari ikan asin yang baik bagi kesehatan kulit kamu yaitu manfaat vitamin E, selenium, omega 3 dan asam lemak essensial. Tak hanya ikan asin juga dapat mengurangi faktor resiko kanker kulit. Vitamin E yang terkandung pada manfaat ikan asin dapat melindungi kamu dari paparan sinar ultraviolet yang bisa menyebabkan kanker kulit.

Ikan asin juga dapat membantu meningkatkan tinggi badan selama masa pertumbuhan, memperkuat tulang, mencegah kelainan struktur tulang, dan mencegah osteoporosis (pengeroposan tulang). Manfaat lainikan asinmemiliki kandungan protein yang cukup tinggi, yaitu sekitar 42 gram protein per 100 gr. Protein ini akan sangat berguna untuk membangun otot dan meningkatkan massa otot, terutama bagi mereka yang sedang menjalani program pembangunan otot.

Itulah lima manfaat dari ikan asin yang tak terduga. Nah, sampai disini semoga kita semua, khususnya para artis yang bersiteru paham, jika ikan asin itu baik dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *