Harley Owners Group Anak Elang Jakarta Chapter Berbagi ke Sesama Lewat We Care We Share

Bertepatan dengan datangnya Bulan Ramadan 2019, Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter melaksanakan program baru, “We Care, We Share”. Program We Care We Share diisi dengankegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada Panti Jompo Yayasan Insan Amalia, yang berada di bilangan Rajawali, Jakarta Pusat. Kegiatan ini juga merupakan sinergi antara Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (IPMI) dengan HOG Anak Elang. Sebelumnya, IPMI telah juga melakukan program bakti sosial dengan Yayasan yang sama dalam kegiatan berbeda.

“Dalam program We Care We Share, kami bekerja sama juga dengan IPMI, tujuannya agar dapat memberikan bantuan dengan sasaran yang tepat, dan memberikan hasil yang saling menguatkan,” tutur Anto Jangkar,pengurus Anak Elang Sports Car. Bantuan yang dikumpulkan dalam waktu singkat ini, telah diberikan kepada Panti Jompo tersebut. HOG Anak Elang Jakarta Chapter juga mengajak para sahabat dari berbagai komunitas untuk dapat mendukung Program We Care We Share, seperti Motor Besar Indonesia, Ikatan Sport Harley Davidson, Bikers Brotherhood 1% MC, dan lain lain.

“Hari ini, pada Jumat, 31 Mei 2019, kami memberikan tanda kasih sebesar Rp. 12.250.000,00 kepada warga senior yang berada dalam naungan Yayasan Insan Amalia,” kata Eko Wibowo, Assistant Treasury HOG Anak Elang Jakarta Chapter. Salah satu warga senior tersebut telah berusia hampir 90 tahun, yang hidup berbagi tempat dengan empat keluarga dalam satu rumah yang relatif sempit. Pada kesempatan berbagi yang diwarnai rasa haru itu, hadir Eko Wibowo bersama Matheus Teo dan Anto Jangkar. “Insya Allah, program ini akan terus berlanjut,” ujarMatheus Teo, pengurus Bidang Charity dan Gathering di HOG Anak Elang Jakarta Chapter.

“Sebagai klub hobi motor, kami memang banyak melakukan kegiatan touring dan gathering. Namun sebenarnya, kami lebih banyak kegiatan sosialnya, karena sering kali touring dan gathering yang kami lakukann juga ada muatan kegiatan bakti sosialnya. Selain itu, kami juga melakukan kegiatan khusus untuk bakti sosial,” ungkap Director HOG Anak Elang Jakarta Chapter, Suherli dalam keterangan pers tertulis, Minggu (2/6/2019). Matheus Teo menambahkan, komunitas Harley, termasuk HOG Anak Elang Jakarta Chapter berusaha menghilangkan kesan bahwa pengguna Harley Davidson itu brutal, arogan atau sombong. Anto Jangkar mengatakan sikap arogan merupakan ulah oknum. “Kenyataannya, para biker Harley Davidson berusaha untuk terus menaati peraturan berlalu lintas dan memiliki etika dalam berkendara,” kata pria yang sering terlihat mengendarai Ferarri ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *