Gaya Hidup Sehat Untuk Sistem Pencernaan yang Lebih Baik

Untuk memulai gaya hidup yang sehat, ada beragam hal yang bisa Anda lakukan, salah satunya yakni menjaga sistem pencernaan tubuh. Sebab, sistem pencernaan sangat menentukan seberapa efektif penyerapan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Saat sistem pencernaan terganggu, maka Anda akan kesulitan untuk makan atau penyerapan nutrisi akan berjalan tidak optimal.

Salah satu penyakit pada sistem pencernaan yang perlu Anda waspadai adalah GERD. Penyakit menyerang sistem pencernaan melalui asam lambung yang berlebih. Sudah banyak website kesehatan yang mengulas seputar penyakit yang satu ini lengkap dengan obat yang bisa Anda beli disini (goapotik) dan Artikel berikut akan mengulas seputar cara mencegah GERD agar tidak menyerang Anda.

Jangan Sampai Overweight

Agar tetap sehat, kita perlu menjaga betul bobot tubuh agar tetap berada dalam kondisi yang ideal. Sebab, bobot tubuh ideal bisa menghindarkan kita dari penyakit karena sistem kerja organ tubuh yang bekerja secara normal. Selain itu, punya berat badan yang ideal bisa meningkatkan kepercayaan diri kita terutama saat berhadapan dengan orang lain.

Menjaga bobot tubuh agar tidak overweight juga bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah GERD. Berat badan yang berlebih merupakan salah satu pemicu terjadinya GERD yang perlu Anda waspadai. Ini disebabkan karena berat badan yang overweight akan meningkatkan tekanan pada perut yang bisa melemahkan otot katup esofagus bagian bawah. Dengan demikian, jagalah berat badan Anda jangan sampai overweight untuk mencegah terjadinya GERD.

Hindari Minuman Beralkohol

Jika mendengar kata minuman beralkohol, maka hal pertama yang terlintas di benak banyak orang adalah minuman yang tidak menyehatkan. Ya, minuman beralkohol memang bukan minuman yang menyehatkan meski bisa memberikan sensasi hangat saat diminum. Meskipun demikian, bagi Anda yang menderita masalah pada lambung, konsumsi minuman beralkohol perlu dihindari sebisa mungkin untuk mencegah terjadinya GERD.

Minuman beralkohol perlu dihindari karena dapat menyebabkan terjadinya iritasi pada bagian mukosa lambung. Lambung yang iritasi nantinya akan merasa semakin perih ketika berhadapan dengan asam lambung dan membuat penyakit GERD jadi tidak bisa dihindari. Untuk itu, mulailah gaya hidup sehat dengan menghindari minuman beralkohol setiap harinya.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/vometa-drop-10-ml

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *