Cara Menghilangkan Baret Mobil dengan Mudah pada Mobil

Warna pada bodi mobil merupakan salah satu tantangan untuk Anda agar bisa merawatnya dengan baik. Hasilnya mobil akan selalu terlihat baru. Jika terjadi masalah seperti baret yang tak disengaja harus segera diatasi agar tidak semakin banyak. Cara menghilangkan baret mobil dengan mudah pada mobil bisa Anda coba sendiri di rumah.

  1. Pasta Gigi

Sedikitnya pengetahuan dalam hal perawatan mobil tentunya sering membuat Anda panik jika mengalami masalah pada mobil. Salah satunya saat ada baret yang terjadi di bodi mobil. Ternyata pasta gigi yang biasa digunakan untuk membersihkan gigi bisa digunakan untuk membersihkan baret pada mobil.

Apalagi pada mobil Anda yang berwarna hitam, pasta gigi akan sangat membantu. Kualitasnya sama dengan amplas. Kelebihan menggunakan pasta gigi justru jauh lebih lembut dan aman untuk mobil. Kandungan zat abrasif yang bekerja mengikis lapisan di sekitar area yang terkena baret sehingga terlihat rata.

Cara penggunaannya mudah sekali, Anda hanya perlu mengambil pasta gigi secukupnya. Oleskan ke bagian yang terkena baret dan sekitarnya. Setelah itu diamkan saja selama maksimal 20 detik. Begitu selesai tinggal dibersihkan dengan air dan lap kering.

  1. Kanebo Basah

Cara yang paling mudah dilakukan untuk menghilangkan baret mobil adalah menggunakan kanebo basah. Baret yang bisa dihilangkan tentu saja kondisinya masih ringan. Jadi Anda harus memastikan terlebih dahulu baretnya ringan atau dalam.

Gunakan kanebo yang berbahan lembut setelah itu bersihkan debu dan kotoran yang ada di sekitar baret. Gosokkan kanebo tersebut ke bagian baretnya secara perlahan dan lembut. Nanti akan hilang secara perlahan baret tersebut.

  1. Oleskan Kompon

Cara selanjutnya untuk menghilangkan baret mobil ini dengan menggunakan kompon. Lapiskan terlebih dahulu bagian lainnya yang tidak terkena baret menggunakan koran agar nanti selama proses pengolesan kompon tidak merembes ke yang lainnya.

Oleskan secara merata ke bagian yang terkena baret. Setelah itu lakukan pencucian di daerah tersebut sampai dirasa benar-benar bersih. Gunakan air bersih agar tidak meninggalkan bercak. Setelah itu baru Anda lap sampai kering menggunakan kain lembut.

Lakukan pengolesan ini berulang-ulang sampai Anda tidak melihat lagi adanya goresan. Cara ini dilakukan pada goresan yang ukurannya dalam. Rabalah bagian yang sudah diolesi kompon agar Anda mengetahui sudah rata atau belumnya. Kompon ini dapat Anda lakukan sebanyak tiga kali dalam sebulan tidak boleh lebih karena bisa berdampak buruk pada warna cat mobil.

  1. Pengkilapan

Selanjutnya adalah Anda perlu melakukan proses pengkilapan pada bagian cat mobil yang terkena baret. Hanya saja pilihlah bahan pengkilap yang berkualitas tanpa risiko memudarkan warna cat mobil.   Anda bisa melakukannya dengan mudah dan aman untuk membuat mobil terlihat seperti baru kembali. Tinggal mencari produk pengkilap mobil di toko aksesoris mobil.

  1. Sarungi Mobil

Setelah proses penghilangan baret selesai Anda harus menjaga mobil agar tidak mengalami baret lagi. Caranya dengan menggunakan sarung mobil saat tidak digunakan. Sarung mobil ini tersedia di aksesoris mobil. Ini akan menjadi langkah tepat untuk merawat mobil Anda.

Saat Anda memiliki mobil lakukanlah perawatan terbaik. Jika baru akan membeli mobil cari jasa yang akan membantu memilih mobil dengan kualitas terbaik. Anda juga harus memiliki pengetahuan tentang lalu lintas di daerah kendaraan mobil akan digunakan. Salah satunya pengetahuan tentang jalur ganjil genap di hari dan jam tertentu yang ada di area khusus.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *