Banderol Resmi Toyota Supra GR di Indonesia Rp 2 Miliar Kurang Sedikit

Setelah dua bulan lalu diluncurkan,ToyotaSupraGR dikabarkan siap meramaikan jalanan Indonesia di pertengahan Oktober 2019. Bahkan, PTToyotaAstra Motor (TAM) akhirnya secara resmi mengumumkanhargadarisportcargenerasi ke 5 ini. Hal itu diungkapkan oleh Fransiscus Soerjopranoto, selaku Executive General Manager TAM, yang juga menjelaskan kalau pihakToyotabakal segera menyerahkan unitnya ke beberapa konsumen yang berminat, melalui dealer resmi.

Lantas, berapahargayang ditawarkan untuk kembaran BMW Z4 dari merek logo tiga oval itu di Tanah Air? "Melalui dealer resmi Toyota, pada pertengahan Oktober ini TAM akan menyerahkan Toyota GR Supra kepada beberapa pelanggan berminat untuk memiliki mobil ini," kata pria yang akrab disapa Soerjo ini melalui pesang singkat yang diterima GridOto.com, Selasa (1/10/2019). "Sportcar legendaris Toyota ini dibanderol dengan harga Rp 1,995 miliar per unit (OTR DKI Jakarta). Demikian sekilas info," sambungnya.

Sebagai informasi, Toyota Supra GR merupakansportcarlegendaris Toyota yang resmi diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Juli 2019 lalu. Meski memiliki basis yang sama dengan BMW Z4 yang lebih dulu meluncur di Indonesia, Supra GR disematkan pilihan mesin yang lebih besar, yakni 2.998 cc twin turbo dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Mungkin, hal itu jadi salah satu faktor yang membuat harganya sedikit lebih mahal ketimbang BMW Z4, yang dibanderolRp 1,459 miliaroff the road.

Mesin besar yang disematkan untukToyotaSupraGR itu diklaim mampu menghasilkan tenaga 340 dk dan torsi 500 Nm. Sementara BMW Z4 dibekali mesin bensin empat silinder berkubikasi 1.998 cc dengan teknologi BMW TwinPower Turbo. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 258 dk dan torsi maksimum 400 Nm.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *