Asuransi Kesehatan, Gaya Baru Investasi untuk Generasi Milenial

Bahasan tentang generasi milenial memang selalu menjadi topik yang menyenangkan. Sebab generasi muda memiliki peranan yang cukup penting dalam berbagai aspek. Terlebih lagi para generasi milenial cenderung memiliki pola pikir yang berbeda tentang asuransi kesehatan. Namun sebenarnya asuransi dapat dijadikan gaya baru investasi untuk kaum milenial.

Bagaimana Tantangan Generasi Milenial di Masa Depan?

Pernahkah kamu mendengar berita jika di masa depan kaum milenial bakal kesulitan memiliki rumah? Tampaknya hal ini tak terlepas dari pola konsumtif dan habit yang buruk. Bahkan sebagai salah satu generasi milenial, saya pun merasakan hal serupa. Saya cenderung terbiasa dengan berbagai hal yang serba instan  dan mudah sekali merasa bosan.

Dua hal yang membuat saya tertarik dengan pola pikir generasi milenial adalah literasi digital dan literasi keuangan. Biasnya generasi milenial cenderung suka dengan tantangan dan cenderung lupa dengan masa depan yang harus dipersiapkan sedini mungkin. Tak mengherankan jika kesadaran akan asuransi kesehatan di kaum milenial masih diremehkan.

Habit, Kunci Sukses Milenial di Masa Depan

Setelah mengamati pola pikir dari banyak bidang dan profesi, ternyata yang menentukan kesuksesan adalah hal kecil yang dilakukan berulang kali atau habit. Saya sendiri juga kurang menyadari akan hal ini. Namun tahukah kamu jika habit tak hanya mampu mempengaruhi kesuksesan karir generasi milenial saja, namun juga kesehatan.

Lantas sebenarnya masa depan apa sih yang direncanakan oleh kaum milenial? Tak hanya tubuh sehat dengan pola pikir yang luas dan terbuka bukan? Namun para generasi milenial masa kini juga perlu membiasakan perencanaan keuangan. Kaum milenial cenderung menghabiskan pendapatannya hanya untuk memenuhi keinginan.

Investasi Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan Milenial?

Tak hanya habit yang mampu mendukung produktivitas saja, namun juga ada hal lain yang perlu dibiasakan kepada generasi milenial masa kini yakni perencanaan keuangan. Jangan hanya memiliki satu jenis tabungan saja, namun juga harus dibagi-bagi. Tanpa disadari kebiasaan ini akan lebih bagus dimulai ketika masih lajang.

Kebiasaan menabung harus sudah dibiasakan sejak milenial masuk sekolah. Dengan begitu semakin dewasa dan semakin tua, kita akan semakin mengerti jika kita harus menabung tak hanya pada satu pos saja. Kamu harus punya tabungan untuk jangka pendek, jangka menengah, jangka panjang, dan untuk keadaan darurat.

Namun bagi kamu, milenial yang baru saja masuk ke dunia kerja, maka perencanaan keuangan yang penting adalah pos tabungan dan berlanjut ke investasi. Saat ini sudah ada banyak sekali bentuk investasi yang bisa kamu ikuti, tinggal bagaimana kita dalam mengatur keuangan secara detail. Namun pernahkah kamu berpikir untuk berinvestasi dalam bentuk asuransi kesehatan?

Lantas mengapa pula asuransi kesehatan menjadi lebih penting sekarang ini? Bahkan tak hanya kesehatan fisik saja namun juga kesehatan mental. Pemerintah memang sudah mendukung layanan kesehatan BPJS, namun jumlahnya masih tergolong sedikit. Terlebih lagi jenis layanan ini tidak bisa digunakan sebagai sarana investasi di masa yang akan datang.

Keuntungan Memulai Asuransi Kesehatan Sejak Awal Usia Produktif bagi Milenial

Lantas apa sih pentingnya asuransi kesehatan untuk milenial? Jawabannya adalah untuk melatih diri sejak dini. Bahkan kamu juga punya banyak waktu untuk buat riset asuransi kesehatan mana yang harus dipilih. Jadi mulai lebih teliti ya. Jangan lupa untuk mempersiapkan asuransi kesehatan sejak awal karena beberapa keuntungan berikut ini.

  1. Premi Asuransi yang Lebih Ringan dan Murah

Keuntungan pertama yang bisa kamu dapatkan dengan memiliki asuransi kesehatan sejak awal adalah biaya premi yang lebih murah. Hal ini disebabkan karena semakin banyak usia atau tanggungannya maka semakin besar pula premi yang harus dibayarkan. Perlu kamu tahu jika jumlah premi akan selalu tetap sesuai dengan kontrak awal pembelian polis asuransi.

Bahkan sebagai generasi muda masa kini, saya juga kurang tahu akan hal ini. Jadi tunggu apa lagi, semakin ringan semakin baik bukan? Bahkan tak hanya itu saja, dengan memiliki produk asuransi kesehatan, maka kamu tak perlu merasa khawatir lagi jika terjadi suatu musibah yang tak diinginkan seperti kecelakaan atau sakit parah.

  1. Mampu Memberikan Rasa Aman

Tak hanya mampu memberikan jaminan finansial saja, dengan memiliki asuransi kesehatan sedini mungkin kamu juga akan merasa lebih aman. Coba bayangkan saja jika sewaktu-waktu terjadi suatu hal yang tak diinginkan dan kondisi finansial sedang tak mendukung. Apa yang akan kamu lakukan? Berhutang dan merepotkan keluarga terdekat?

Namun dengan memiliki asuransi kesehatan kamu tak perlu khawatirkan hal ini dan bisa tetap merasa aman dan nyaman selama beraktivitas. Asuransi kesehatan mampu meng-cover semua biaya pengobatan atau perawatan yang mungkin terjadi padamu sesuai dengan kontrak awal. Hal ini pula yang membuat saya tersadar akan pentingnya asuransi untuk kaum milenial.

  1. Melatih Mengatur Dana dengan Mudah

Dengan memiliki asuransi kesehatan sejak muda, kamu akan dilatih untuk mengatur dana dengan mudah antara tabungan, investasi, dan asuransi. Dengan begitu maka kamu bisa mengatur keinginan pribadi terlebih dahulu sebelum financial freedom. Jadi jangan ragu untuk mulai berinvestasi dalam bentuk asuransi kesehatan sejak masih muda.

  1. Sebagai Bentuk Perencanaan di Hari Tua

Masa tua memang akan selalu tiba. Tinggal bagaimana sikap kamu dalam menghadapi dan merencanakannya. Dengan memiliki asuransi kesehatan, di masa tua nanti atau masa pensiun kamu bisa merasa lebih tenang dan mengalihkan pendapatan yang bersifat pasif.

Coba bayangkan saja jika di hari tua nanti kita tak memiliki tabungan dan investasi. Kondisi ini tentu akan merepotkan anak atau keluarga terdekat bukan? Namun dengan membeli produk asuransi kesehatan sejak masih muda, cara ini bisa kamu gunakan sebagai penting perencanaan di hari tua. Saat tua nanti kamu tak perlu merasa khawatir akan kesehatan dan kondisi finansial.

Sequis, Asuransi Kesehatan Terbaik yang Bisa Dipilih

Saat ini sudah ada banyak sekali produk asuransi kesehatan yang bisa kamu pilih. Namun hal ini juga membuatmu harus lebih jeli saat memilihnya. Pastikan untuk memilih perusahaan asuransi terbaik mampu memberikan keuntungan yang maksimal. Sequis merupakan salah satu rekomendasi perusahaan asuransi terbaik yang bisa kamu pilih.

Sequis sendiri merupakan perusahaan asuransi yang berfokus untuk melayani nasabah baik dalam bentuk individu maupun kelompok. Perusahaan asuransi ini juga memiliki banyak sekali pilihan produk asuransi kesehatan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Setiap produknya memiliki keunggulan masing-masing.

Sequis sendiri mengeluarkan 3 produk asuransi kesehatan yang bisa kamu pilih dengan beragam keunggulan. Pertama ada asuransi Sequis Q Infinite Medicare Rider yang merupakan asuransi kesehatan dan rawat inap. Kedua ada TelePro Tanggap Prima, asuransi untuk proteksi penyakit kritis. Terakhir ada Sequis Lady Protection Rider untuk proteksi kesehatan wanita.

Nah jadi bagi kamu yang ingin mengelola keuangan terutama untuk bagian asuransi, tak ada salahnya nih mulai berinvestasi dengan asuransi kesehatan dari Sequis. Sebagai generasi milenial yang cerdas tentunya kita harus sadar akan pentingnya proteksi kesehatan untuk jaminan di masa depan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *