Aplikasi Keuangan Berbasis Android Dapat Dijangkau Semua Kalangan Masyarakat

Aplikasi pencatat keuangan dimanfaatkan oleh sebagian besar perusahaan baik berupa perseorangan, PT, CV, maupun Firma. Pengelolaan keuangan dianggap sebagai hal yang urgen karena menjadi basis keberhasilan operasional selain kerjasama tim yang solid. Hampir di setiap aspek kehidupan mulai dari kalangan kaki lima hingga pebisnis papan atas membutuhkan sebuah aplikasi pendukung untuk membuat sebuah laporan keuangan.

Peran Aplikasi Pencatat Keuangan Bagi Setiap Pelaku Usaha

Aplikasi pencatat keuangan sudah menjadi hal yang wajib ada ketika menjalankan sebuah bisnis yang melibatkan dana atau modal. Sekecil apapun usaha yang dirintis oleh seseorang, aspek manajemen keuangan tetap menjadi salah satu faktor utama keberhasilannya. Berikut ini sejumlah pelaku usaha yang disarankan untuk menggunakan aplikasi keuangan tersebut:

  1. UMKM

Usaha Mikro, Kecil, dan Menegah menjadi salah satu pelaku usaha yang sangat membutuhkan aplikasi keuangan demi menunjang kinerjanya. Bisnis yang dirintisnya dari nol harus memiliki laporan tentang data-data keuangan yang jelas dan detail, seperti arus kas, biaya operasional, laporan Laba/Rugi, serta laporan keuangan lainnya. Aplikasi keuangan juga bertujuan untuk pengambilan kebijakan terkait perkembangan usaha.

  1. Seller

Penjual atau seller menjadi pelaku usaha selanjutnya yang juga sangat direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi pembukuan. Dalam hal ini, dropshipper, reseller, dan pedagang online shop juga masuk dalam kategori tersebut. Aplikasi keuangan biasanya menyediakan fitur multibook yang bisa dimanfaatkan untuk para seller yang kerap menjual dagangannya di sejumlah tempat yang berbeda.

  1. Pekerja Lepas (Freelancer)

Seorang freelancer tentunya tidak bisa memastikan seberapa besar jumlah penghasilannya tiap bulan karena job yang diterimanya biasanya tidak tentu. Hal ini menjadi alasan utama mengapa seorang pekerja lepas membutuhkan pengelolaan keuangan yang baik. Tentunya agar setiap penghasilan yang diperolehnya dapat digunakan dengan bijak.

  1. Pekerja Profesi

Sama halnya dengan freelancer, seorang pekerja profesi, seperti buruh pabrik, guru honorer, marketing, serta pekerja lapangan juga penting untuk memanajemen keuangan dengan bijak. Dibutuhkan perhitungan yang jeli terkait jumlah pendapatan dan pengeluaran agar kondisi keuangan tetap stabil.

  1. Organisasi

Organisasi ataupun komunitas yang sifatnya non komersil juga tak lepas dari kebutuhannya akan aplikasi pengelolaan keuangan yang baik. Sumber dana dari berbagai kalangan donator harus dikelola dengan baik demi kelangsungan jalannya organisasi. Setiap program kerja yang dicanangkan akan berjalan sesuai dengan ekspektasi.

Aplikasi pencatat keuangan yang cocok untuk berbagai macam aspek usaha dan bisnis bisa Anda temui pada BukuKas. Aplikasi ini sangat user friendly dengan tampilan yang sangat apik dan mudah untuk diterapkan. Anda bisa mendownloadnya secara gratis melalui smartphone. Banyak fitur-fitur keuangan canggih yang sangat membantu para pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *