8 Variasi Warna Rambut Cokelat yang Tren di 2020

Banyak orang memilih untuk mewarnai rambutnya, agar terlihat lebih fresh serta mengikuti tren. Nah, di antara banyaknya pilihan warna, warna cokelat bisa dibilang sebagai warna yang paling sering dipilih saat seseorang mengecat rambutnya. Bagi Anda yang ingin mengecat rambut dengan warna cokelat, bisa memilih variasi warna rambut cokelat yang tren di tahun 2020 berikut ini.

  1. Nude Brown

Warna nude brown atau cokelat muda merupakan kombinasi dari warna terang dan gelap yang proporsional. Corak rambut berwarna nude brown ini terutama sekali sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki undertone kulit tipe netral. Anda bisa lengkapi tampilan dengan menggunakan lipstik serta kuteks dengan warna nude juga.

  1. Ash Brown

Jika Anda merupakan pemilik undertone kulit tipe dingin atau pucat, maka ash brown bisa jadi variasi warna cokelat yang tepat untuk rambut Anda. Warna ash brown memiliki rona abu-abu yang terbilang halus, serta memancarkan akan memunculkan kesan ‘dingin’ saat Anda dipandangi oleh orang lain.

  1. Mahogany

Variasi warna cokelat selanjutnya yang juga layak untuk Anda pertimbangkan adalah mahogany. Warna mahogany yang  sedikit rona kebiruan ini terutama sekali sangat direkomendasikan bagi Anda dengan undertone kulit tipe dingin atau pucat. Saat dilihat di kondisi cahaya terang, rambut dengan warna mahogany akan terlihat memiliki rona merah khas buah ceri.

  1. Bronde

Warna bronde yang merupakan perpaduan antara brown dan blonde, bisa jadi variasi warna cokelat pilihan untuk Anda yang punya undertone kulit tipe netral. Warna pirang cokelat ini cocok untuk Anda yang suka perpaduan antara terang dan gelap. Variasi warna cokelat ini tidak begitu direkomendasikan bagi Anda dengan kulit putih, karena akan membuat Anda makin terlihat pucat.

  1. Honey Brown

Honey brown merupakan variasi warna rambut cokelat yang direkomendasikan untuk pemilik undertone kulit tipe hangat atau sawo matang. Dengan memilih variasi warna ini, Anda akan terlihat lebih glowing tentunya dan makin menarik perhatian banyak orang. Warna cokelat keemasan akan membuat Anda terlihat makin eksotis.

  1. Brunette

Selanjutnya, ada brunette atau cocoa brown yang sangat pas dipilih oleh Anda, dengan undertone kulit tipe netral. Warna cokelat gelap ini terutama sekali sangat pas dipadukan dengan rambut Anda yang dipotong bergaya bob atau pendek sebahu. Bleaching cukup Anda lakukan sekali hingga mencapai level 6, sehingga warnanya bisa menyatu dengan rambut.

  1. Chestnut

Selanjutnya, ada warna chestnut yang sangat pas dipilih oleh pemilik undertone kulit tipe hangat, seperti sawo matang atau kuning langsat. Warna chestnut ini terbilang sebagai salah satu variasi warna cokelat yang paling difavoritkan oleh banyak orang. Warna chestnut ini memancarkan rona keemasan dan juga merah. Pemilih rambut keriting terutama sekali wajib mencoba warna ini.

  1. Light Brown

Warna light brown atau cokelat cerah bisa dijadikan pilihan baik untuk pemilik undertone dingin dan hangat. Light brown juga akan terlihat pas dengan berbagai gaya rambut, apakah itu rambut wavy atau bergelombang, lurus, ataupun keriting. Warna ini merupakan kombinasi yang tepat dari aura dingin dan juga hangat.

Itulah tadi 8 varian warna rambut cokelat yang bisa jadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin mewarnai rambut dengan warna cokelat. Pilihlah variasi warna cokelat yang tepat sesuai dengan undertone kulit Anda, sehingga nantinya terlihat pas. Jangan sampai asal, karena bisa aura warna kulit juga, makin terlihat gelap atau bahkan terlalu pucat. Selamat mencobakan, ya!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *