7 Makanan yang Masih Dikonsumsi dengan Cara Keliru, Justru Bikin Vitamin dan Nutrisi Hilang

Stroberi ternyata tidak boleh dimakan dengan cara diiris, kenapa demikian? Itu agar tidak kehilangan nutrisi baiknya yang banyak terkandung dalam buah tersebut. Selain itu masih banyak lagi makanan yang harus dimakan dengan cara yang benar agar tidak kehilangan vitamin.

Sering dimakan dengan cara yang kurang benar, mengonsumsi 7 makanan ini justru bikin kehilangan nutrisinya. Apakah saat makan buah kita perlu mengupas kulitnya? Rupanya tak semua buah dan sayur kita perlu mengupas atau memotongnya saat makan.

Karena hal itu justru akan menghilangkan manfaat sebenarnya. Cermati cara menikmati 7 makanan berikut ini. Stroberi kaya akan serat, antioksidan, dan vitamin C, mirip dengan kebanyakan buah merah.

Karena tubuh membutuhkan nutrisi ini, buah buah ini jangan pernah disimpan terpotong. Ketika stroberi dipotong, mereka menjadi peka terhadap cahaya dan oksigen dan kehilangan nutrisi dengan sangat mudah. Brokoli adalah salah satu makanan yang harus selalu dimakan mentah atau paling banyak dikukus.

Faktanya, dengan merebus atau menggorengnya, mereka kehilangan vitamin C, klorofil, antioksidan, dan senyawa anti kanker yang semuanya penting bagi tubuh. Kacang kering mengandung senyawa antioksidan yang disebut fitat. Tetapi mengikat vitamin dan mineral yang terkandung dalam makanan dan tidak dapat diserap oleh tubuh.

Akan lebih baik membiarkan mereka berendam semalaman sehingga mereka menjadi bebas dari zat berlebihan. Bawang putih mengandung allicin, enzim antitumor yang meningkatkan kekuatannya dengan paparan udara. Inilah mengapa bawang putih harus dicacah sebelum digunakan dan kemudian dibiarkan istirahat setidaknya 10 menit.

Dengan begitu, manfaatnya akan luar biasa bisa kita rasakan. Zat berair yang sering ditemukan di atas yogurt begitu wadah dibuka disebut whey. Whey mengandung protein dan vitamin B12, karena itu, jangan pernah dibuang di wastafel.

Sebelum makan yogurt, ada baiknya untuk sedikit mengaduknya. Lebih baik makan mentimun bersama kulit mereka, mengingat seratnya yang tinggi. Namun, jika tidak yakin dengan asal sayuran dan tidak dapat mencucinya dengan saksama.

Sebaiknya buang kulitnya untuk menghindari asupan pestisida atau bakteri. Kebanyakan orang yang salah saat makan sushi adalah seharusnya makanan menggunakan jari jari bukan sumpit. Sumpit biasanya digunakan untuk makan sushi klasik, bukan gulungan.

Juga celupkan pada kecap dalam jumlah minimal kalian tidak boleh mencelupkan nasi ke dalam kecap melainskan hanya pada sisi ikan. Jahe dan wasabi juga tidak dimaksudkan untuk dicampur dengan kecap. Jahe adalah untuk membersihkan langit langit mulut anda dan harus dimakan dengan sendiri.

Hanya sejumlah kecil wasabi yang harus diletakkan langsung pada ikan sebelum dimakan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *