6 Makanan Sederhana Ini Justru Buruk Bagi Kesehatan, Gantilah dengan Makanan Alternatif Lain

Simak jajaran 6 makanan sehari hari yang kurang baik untuk Kesehatan. Ganti dengan pilihan alternatif nya berikut ini. Sereal, roti, soda, dan minuman berenergi adalah beberapa contoh makanan dan minuman yang banyak dikonsumsi orang setiap hari. Meskipun memang makanan dan minuman ini sangat enak, sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa mereka membahayakan kesehatan jika dikonsumsi secara jangka panjang.

Untungnya, sekarang sudah banyak makanan pengganti yang lebih sehat selain makanan dan minuman tersebut yang tersedia. Simak 7 makanan dan minuman yang bisa diganti dan memiliki alternatif demi kesehatan Anda: Efek negatif kesehatan dari soda dan minuman manis lainnya sendiri telah dikonfirmasi melalui penelitian ilmiah selama bertahun tahun.

Soda juga dikaitkan dengan peningkatan risiko diabetes, obesitas, hati berlemak, dan sindrom metabolik sekelompok gejala yang meliputi tekanan darah tinggi dan gula darah tinggi. Soda yang meresap di tubuh juga banyak dikaitkan dengan permasalahan kesehatan yang lain. Infused Water, masukkan irisan buah buahan favorit ke dalam botol air mineral untuk membuat infused water, ini alami dan mudah dibuat.

Teh hijau, jika menginginkan kafein teh hijau di toko toko juga sudah banyak pilihannya. Semangkuk sereal adalah sarapan yang semakin diadopsi oleh banyak orang di Indonesia di perkotaan. Ssebagian besar sereal cenderung mengandung gula tinggi dan rendah makronutrien seperti protein dan serat.

Terlebih lagi, sereal manis yang dipasarkan kepada anak anak sering dikemas dengan sirup jagung fruktosa tinggi dan pewarna makanan buatan. Oatmeal, oatmeal adalah alternatif sereal alami yang kaya serat dan protein. Yogurt, sudah tidak dipungkiri yogurt adalah pilihan terbaik untuk menggantikan sereal, tetap memilih yang rendah gula ya.

Granola bar, granola bar adalah pilihan makanan ringan yang banyak dikonsumsi orang. Orang yang mencari dorongan energi yang besar untuk melalui hari hari sering meminum minuman energi. Walaupun minuman ini dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus, sebagian besar mengandung banyak gula dan stimulan.

Jika dikonsumsi berlebihan, minuman ini dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan, seperti detak jantung yang cepat dan kerusakan ginjal. Pilih teh hijau, teh hitam, teh oolong, pasangan yerba, dan kopi, yang mungkin lebih natural daripada minuman berenergi. Dengan rasa asin dan tekstur yang renyah, keripik adalah camilan yang banyak dipilih orang.

Ganti snack seperti keripik itu dengansayuran segar yang bisa diiris seperti mentimun, wortel, seledri, lobak, dan daikon juga memberikan rasa yang memuaskan. Banyak orang lebih menyukai tekstur roti yang lembut dan empuk seperti roti putih. Roti yang berserat semakin sering ditinggalkan karena lebih kasar dan harganya yang juga tidak murah.

Kentang dan umbi umbian manis bisa menjadi pilihan lain untuk menggantikan roti. Menikmati suguhan manis sesekali saja bahkan dianjurkan. Pastinya terlalu sering mengonsumsi makanan manis seperti permen dapat meningkatkan risiko kondisi seperti obesitas, diabetes, dan penyakit jantung.

Gantilah permen permen tersebut dengan buah buahan segar maupun keripik buah. Keripik buah yang semakin naik daun di pasar tradisioanal akan menjadi sumber rasa manis yang penuh nilai gizi lebih daripada permen.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *