5 Keuntungan Membeli Apartemen di Jakarta Pusat

Ada banyak alasan kenapa banyak orang memilih untuk berinvestasi dengan cara membeli apartemen jakarta pusat. Mengingat Jakarta Pusat merupakan salah satu kota besar di Indonesia, sehingga sayang sekali bila di kota yang ramai ini tidak dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan di kota ini adalah dengan membeli apartemen. Setidaknya ada beberapa alasan kenapa Anda harus berinvestasi apartemen ini di Jakarta pusat, antara lain:

  1. Untuk mendapatkan kenaikan modal
  2. Agar bisa mendapatkan pemasukan yang pasif untuk tabungan.

Nah, berdasarkan tujuannya, investasi itu punya proyeksi dalam jangka panjang. Bila Anda masih berusia kurang dari 40 tahun, maka sebaiknya Anda harus lebih jeli dalam menentukan produk properti manakah yang sekiranya bisa memberikan peningkatan modal yang agresif. Dimana salah satu properti yang memiliki peningkatan yang paling agresif adalah membeli apartemen. Sangat disarankan sekali agar Anda lebih memahami seputar harga apartemen jakarta pusat, apartemen yang dijual di Jakarta Pusat, apartemen di Jakarta, dll.

Semuanya harus Anda pahami sebelum Anda berniat untuk berinvestasi apartemen ini. Mengingat harga lahan yang ada di Jakarta itu cukup tinggi, selain itu lahan untuk hunian juga semakin terbatas, hal ini membuat apartemen seringkali dijadikan sebagai salah satu pilihan hunian saat ini. Masyarakat yang produktif umumnya jauh lebih memperhitungkan dari segi akses transportasi, peluang investasi, dan juga fasilitas yang ditawarkan. Maka dari itulah, apartemen sekarang ini sering kali dijadikan sebagai pilihan favoritnya.

Terlebih sekarang ini ada banyak pengembang yang mulai terjun dan membangun apartemen dengan semua penawaran yang terbaik dan juga fasilitas yang terbaik, hal ini membuat apartemen sering kali menjadi pilihan semua orang. Maka dari itulah, saat Anda ingin membeli sebuah apartemen, sebaiknya perhatikan beberapa hal di bawah ini dulu demi mendukung tujuan dari investasi apartemen Anda, antara lain:

  1. Lokasi

Memperhitungkan dari segi faktor lokasi itu penting sekali bila Anda ingin untung dalam menjalankan bisnis properti ini. Namun, yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah, lokasi seperti apakah yang dapat memberikan sebuah keuntungan itu? Untuk setiap pengembang, menentukan lokasi dalam membangun sebuah apartemen itu harus dilihat dari segi penilaian sunrice propertinya. Pertimbangan yang seperti inilah yang nantinya juga mampu memberikan keuntungan bagi pembelinya yang ingin melakukan investasi.

Untuk kategori sunrise properti itu sendiri juga beraneka ragam. Ada yang berpikir bila lokasi sunrise properti yang dekat terhadap pembangunan infrastruktur itu adalah yang terbaik. Namun, ada juga yang berpikir bila jarak ke pusat bisnis merupakan salah satu hal yang patut diperhitungkan bagi pebisnis apartemen jakarta pusat. Agar nantinya bisnis yang ingin dijalankan bisa berjalan lancar dan bisa berjalan sukses.

  1. Peningkatan Harga

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah tentang peningkatan harganya. Setiap pembeli itu harus benar-benar mengetahui tentang kapan apartemen itu mulai dibangun dan berapakah harga awal hingga waktu pembeli mulai berkunjung ke tempat apartemen itu. Pertimbangan yang lainnya yang harus diperhatikan adalah peningkatan harga dan juga hitung berdasarkan perhitungan dari return on ivestment agar Anda bisa balik modal.

  1. Perhatikan Status Lahannya!

Sebelum berinvestasi, maka wajib hukumnya untuk mencari tahu dulu tentang kebenaran dari stats lahan apartemen itu. Apartemen terbaik untuk investasi adalah menjadi hak milik bagi pengembang. Jadi, bila Anda masih menemukan apartemen yang statusnya adalah transfer BOT, operate, dan built, maka Anda harus berhati-hati. Karena BOT itu sendiri adalah sebuah upaya untuk pemanfaatan aset dari milik negara atau aset daerah. Jadi, tanah tersebut pemanfaatannya dilimpahkan pada pihak swasta dalam waktu tertentu.

Pihak swasta yang mendapatkan hak konsensi dan juga pemerintah itu akan mendapatkan royalti dari pemakaian asetnya. Dilihat dari pemanfaatannya memang bagus, namun kelemahan status BOT ini adalah ketika masa penggunaannya telah habis oleh pihak swasta, maka bangunan dan tanah yang telah dibangun oleh pihak swasta tepat di atas tanah itu wajib dikembalikan kembali kepada pemerintahan daerah ataupun pemerintahan pusat. Maka dari itulah, jangan sampai gigit jari karena semua uang jutaan Anda bisa melayang bila Anda tidak jeli dalam melihat status lahannya.

  1. Punya Area Komersil

Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah, sebaiknya perhatikan juga bahwa apartemen pilihan Anda tersebut harus mempunyai area komersial, yang meliputi condotel dan juga hotel. Dengan memiliki area komersil inilah bisa memberikan pangsa pasar yang lebih potensial lagi untuk Anda nantinya.

  1. Fasilitas

Mengingat kebanyakan penghuni apartemen itu begitu dinamis, maka dari itulah pilih saja apartemen yang memberikan fasilitas yang lengkap, seperti food court, pasar swalayan, shuttle bus, area parkir, kolam renang, serve charge yang murah, fasilitas olahraga, dan juga taman untuk berolahraga.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *