4 Langkah Membuat Desain Ilustrasi agar Hasilnya Lebih Nyata

Mengembangkan sebuah karya orisinil tentunya merupakan salah satu keinginan seorang seniman. Ketika membuat karya, tentunya Anda sering mendapatkan inspirasi dari berbagai sumber. Namun Anda juga perlu mengembangkannya agar menjadi sebuah karya baru. Nah berikut merupakan beberapa langkah menggambar ilustrasi agar hasilnya lebih nyata.

  • Membuat Rencana untuk Keaslian Konsep

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan ketika hendak membuat karya adalah memikirkan atau menggabungkan ide yang Anda miliki sehingga mampu membawa Anda ke proyek selanjutnya. Pasalnya ada beberapa seniman yang membutuhkan konsep asli. Pikirkan ide apa yang ingin disampaikan. Hal ini dapat membantu Anda masuk ke dalam karya seni tersebut.

Pasalnya konsep menulis merupakan langkah awal yang harus dilakukan dalam sebuah seni. Sebab hal ini dapat membantu Anda untuk menjelajahi ide yang dimiliki untuk menemukan solusi sebelum memilih gambar. Terlebih lagi hal yang satu ini dapat mempengaruhi setiap proses desain. Untuk itu pastikan Anda membuat rencana untuk keaslian konsep terlebih dulu.

  • Lakukan Eksperimen dan Abaikan Apa Saja yang Ada

Sebuah eksperimen dan kecelakaan sering kali mampu membawa Anda ke arah penemuan baru. Untuk itu Anda bisa melakukan berbagai eksperimen untuk memacu diri untuk mencoba berbagai hal baru. Carilah dan bekerjalah sampai Anda bisa menemukan hal-hal baru. Tanpa disadari tekanan yang seperti ini mampu membuat Anda lebih berkembang sebagai seniman.

Tak hanya itu saja, pastikan Anda juga lebih terbuka terhadap semua hal yang ada di sekitar ketika sedang membuat karya ilustrasi. Sesuatu yang tak terduga sering kali datang tak disangka. Terlebih lagi hal seperti inilah yang mampu mempengaruhi proyek Anda. Data Anda akan terlihat lebih menarik. Pikirkan gambar apa yang lebih menarik di masa depan.

  • Berpacu Pada Satu Sumber dan Bandingkan Banyak Sumber yang Berpengaruh

Sebagai seorang perancang atau seniman, tentunya Anda harus memiliki banyak sumber inspirasi. Hal yang perlu Anda hindari adalah berpaku pada satu sumber saja. Pasalnya dengan memiliki referensi sumber yang banyak, hal ini tentunya akan membantu Anda untuk menghasilkan karya yang terlihat lebih nyata.

Terlebih lagi seorang seniman biasanya terpengaruh oleh seniman lain di masa tersebut selama perkembangannya. Untuk itu bebaskan diri Anda untuk belajar sebanyak-banyaknya mulai dari pendekatan, teknik, dan gali karya tersebut lebih dalam. Ketika Anda sudah bisa menyerap poin tersebut hal ini akan membantu Anda dalam mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

  • Kembangkan Hasrat Anda dan Penglihatan Unik Artistik

Pada sebuah karya tentunya ada salah satu bagian yang akan membuat Anda menjadi lebih tertarik. Hal ini tentunya akan mendorong Anda untuk mempelajari area baru dari karya seni tersebut. Pada awalnya mungkin Anda hanya terinspirasi dari karya seni tersebut saja. Namun lama kelamaan tentunya hal ini akan mendorong Anda untuk membuat karya seni baru.

Untuk itu pastikan penglihatan unik dan artistik selalu Anda kumpulkan selama masa pelatihan dan pengalaman. Pasalnya hal ini tentunya akan mengembangkan bakat yang Anda miliki. Terlebih lagi seorang seniman harus mampu untuk selalu menjelajah pekerjaan dengan jenis yang berbeda-beda. Jadi pastikan selalu bereksperimen dengan pengetahuan yang dimiliki.

Nah di atas merupakan beberapa tips membuat gambar ilustrasi agar hasilnya lebih nyata. Pastikan untuk selalu bereksperimen yang akan membantu mengembangkan bakat yang dimiliki. Sebagai seorang seniman tentunya Anda dituntut harus selalu terbuka terhadap perbuahan agar karya yang dihasilkan juga lebih memuaku.  

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *