4 Fitur Kesehatan di Aplikasi SehatQ

Platform berbasis kesehatan kini kian menjamur di tengah masyarakat. Tuntutan zaman yang menginginkan segala sesuatunya serba praktis dan mudah menjadikan aplikasi berbasis kesehatan kian banyak dicari. Salah satu aplikasi kesehatan yang kredibel ialah SehatQ. Berikut ini 4 fitur kesehatan yang ditawarkan pada aplikasi tersebut.

  1. Tindakan medis

Pada fitur ini memungkinkan Anda untuk mempelajari segala macam tindakan medis yang ditulis langsung oleh dokter-dokter profesional serta ahli di bidangnya. Misalnya tindakan medis magnesium darah.

Pada fitur ini, Anda akan memperoleh penjelasan secara lengkap dan akurat mengenai pengertian magnesium darah, fungsinya, persiapan yang perlu dilakukan sebelum memulai tindakan medis magnesium darah, penanganan yang dilakukan, dan hasil apa saja yang diperoleh oleh tubuh usai melakukan tindakan medis tersebut.

Tak hanya, Anda juga akan memperoleh informasi lengkap mengenai risiko apa saja yang mungkin akan terjadi ketika melakukan tindakan medis magnesium darah. Selanjutnya, pada bagian akhir penjelasan akan diberikan kolon tanya jawab bersama dokter terkait mengenai tindakan medis tersebut. Anda bisa bertanya apa saja mengenai hal-hal yang relevan dengan tindakan medis ini, nantinya dokter akan menjawab pertanyaan Anda sedetail mungkin.

  1. Booking dokter

Selanjutnya, ada fitur langka yang jarang ditemukan pada aplikasi berbasis kesehatan lainnya yakni fitur booking dokter. Pada fitur ini memungkinkan Anda untuk mengetahui jadwal praktik dokter hingga rumah sakit atau klinik yang ia datangi. Sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan lokasi tempat Anda tinggal.

Fitur ini ada pada bagian tag ‘dokter’. Selanjutnya halaman akan menampilkan profil singkat mengenai latar belakang medis, hingga pengalaman yang dimiliki oleh dokter tersebut. Pada bagian bawahnya, tertera jadwal praktik, tanggal dan rumah sakit mana yang akan dikunjungi pada jam-jam tertentu.

Selanjutnya Anda bisa memilih tanggal, jam lalu klik ‘booking dokter’ selanjutnya Anda akan memperoleh jam pertemuan dengan dokter. Dengan begini Anda tidak perlu mengantre terlalu lama di rumah sakit dan penyakit Anda bisa tertangani dengan cepat. Ada sedikitnya 24.000 dokter yang berpartner dengan aplikasi kesehatan ini. Sehingga Anda tak perlu khawatir untuk berobat dengan berbagai penyakit yang diidap.

  1. Booking rumah sakit

Selain fitur booking dokter, Anda juga bisa menggunakan fitur booking perawatan di rumah sakit secara online. Caranya, Anda hanya perlu pergi ke fitur ‘rumah sakit’ kemudian cari rumah sakit terdekat.

Ada lebih 2.000 rumah sakit yang terdaftar pada aplikasi kesehatan ini. Setelah menemukan rumah sakit pilihan, klik rumah sakit tersebut. Selanjutnya akan muncul beberapa informasi mengenai rumah sakit ini seperti jam operasional, alamat, hingga call centre rumah sakit.

Selain itu ada juga nama-nama dokter yang bertugas beserta spesialisasinya yang bisa Anda booking secara online. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua rumah sakit menerima booking online. Sehingga Anda perlu membaca keterangan tentang terima atau tidaknya pembookingan online di rumah sakit tersebut.

  1. Forum

Tak hanya kemudahan untuk berkonsultasi dengan dokter secara gratis, platform kesehatan ini juga didukung dengan forum tanya jawab online yang memungkinkan Anda untuk berdiskusi bersama pengguna lainnya dan dokter mengenai segala hal bertema kesehatan.

Di dalam fitur tersebut, Anda bisa menceritakan pengalaman Anda saat mengidap penyakit tertentu dan bagaimana Anda menghadapinya. Tak hanya pasien atau para  pengguna saja yang bisa memberikan komentar di forum tanya jawab tersebut, para dokter yang profesional pun juga bisa memberikan tanggapannya mengenai hal-hal tertentu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *