3 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan oleh Pemilik Kulit Berminyak

Kulit berminyak adalah masalah kulit yang umum terjadi. Minyak di kulit adalah hasil dari kelenjar sebaceous yang terlalu aktif sehingga menyebabkan kelebihan produksi sebum. Jenis kulit berminyak rentan terhadap jerawat.

Jenis kulit berminyak dapat dikaitkan dengan berbagai faktor seperti genetika, kebiasaan gaya hidup, faktor lingkungan, dll. Selain itu, ada beberapa faktor yang dapat memicu produksi sebum berlebih dan membuat terlihat berminyak. Toner adalah produk yang menyeimbangkan tingkat pH kulit Anda.

Toner bertindak sebagai zat dan menghilangkan minyak berlebih dari permukaan kulit. Menggunakan toner kulit dapat menguntungkan jenis kulit berminyak dan membantu menghilangkan kelebihan minyak. Namun, sangat penting untuk menggunakan toner yang ringan.

Paslanya menggunakan toner yang keras dapat menyebabkan iritasi kulit yang menyebabkan noda di wajah. Orang dengan kulit berminyak tidak boleh tidur menggunakan make up. Tidur menggunakan make up dapat menyebabkan kerusakan serius pada kualitas kulit Anda dan memicu sejumlah masalah kulit.

Tidur menggunakan make upmenyebabkan jerawat dan komedo. Selain itu, dapat mempercepat proses penuaan kulit dan menyebabkan tanda tanda penuaan dini. Selain itu juga menyebabkan peningkatan produksi sebum.

Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak sebaiknya jangan menggunakan make up yang tebal. Memakai lapisan make up dapat menyebabkan produksi sebum berlebih dan bahkan menyebabkan kerusakan. Alih alih memakai beberapa lapis tata rias, pilih saja produk rias tahan lama yang menawarkan cakupan penuh dan fitur formulasi bebas minyak untuk menjaga agar kilau dan kelembutan yang tidak diinginkan tetap terjaga.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *