3 Gerakan untuk Regangkan Nyeri di Bagian Leher dan Punggung Sebelum Tidur

Kesibukan yang menyebabkan kurang istirahat membuat tubuh kerap merasa pegal pada titik titik tertentu. Bagian tubuh yang kerap terasa pegal biasanya pada bagian leher dan daerah sekitar punggung. Seperti diberitakan Indian Express, dr. Satyen Mehta, konsultan tulang belakang di H.E.A.L Institute (spesialis fisioterapi dan pijat olahraga) menyarankan latihan yang dapat membantu meredakan rasa sakit pada bagian leher dan punggung.

Pertama adalah duduk dengan posisi berlutut yang nyaman dan letakaan tangan di samping tubuh, dan kemudian angkat bahu hingga kira kira menyentuh telinga. Lalukan gerakan tersebut sebanyak sepuluh kali sambil mengatur sistem pernafasan. Gerakan ini juga dapat memperkuat otot punggung lho!

Gerakan kedua yakni masih dalam posisi duduk berlutut yakni mulai atur menghirup dan menghembuskan nafas sambil kepala diputarkan secara perlahan. Selain mengatur pernafasan gerakan memutar kepala juga berefek positif meredakan tekanan pada leher. Pilihan gerakan ketiga adalah berdidi dengan posisi tegak menyender pada dinding, kemudian tarik dan buang nafas sambil mencondongkan tubuh ke bagian depan.

Kalau gerakan ketiga ini mampu meredakan ketegangan pada otot otot di bagian punggung.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *