3 Cara Mudah Memilih Air Mineral Yang Baik Untuk Kesehatan

Beberapa tahun lalu, sempat beredar isu adanya air mineral kemasan oplosan yang dilakukan oleh oknum tertentu. Hal ini tentu membuat banyak orang khawatir ketika ingin membeli air mineral kemasan. Bukannya malah sehat yang didapat, justru dapat berakibat buruk bagi kesehatan tubuh jika sampai mengkonsumsi air mineral yang tidak jelas kandungan dan kebersihannya.

Untuk produsen air mineral yang sudah memiliki standar mutu, tentu dalam menghasilkan produknya lebih terjamin karena telah melalui quality control yang ketat. Namun, adanya oknum nakal yang tidak bisa dihindari, selalu saja memungkinkan terjadinya pemalsuan atau produk air mineral oplosan. Agar tidak salah dalam membeli produk, ada beberapa tips yang bisa diterapkan saat ingin membeli air mineral kemasan .

1.      Perhatikan Kemasan

Sebuah produk air mineral terbaik biasanya berasal dari sumber mata air terpilih  dimana, kebanyakan sumber air ini terdapat di gunung atau daerah dataran tinggi. Air pegunungan yang alami, akan melewati banyak tahapan penyaringan lewat lapisan tanah yang dilewatinya, ini membuat kualitas air alami yang dijadikan bahan pembuatan air mineral, memiliki kualitas serta kandungan mineral yang baik untuk tubuh. Untuk tetap menjaga kualitas produk air mineral, air dikemas dalam bentuk botol plastik yang tertutup rapat. Jadi, saat membeli air mineral, perhatikan secara seksama kemasan botol. Pilih yang masih tersegel dengan baik, tidak ada penyok atau bocor serta perhatikan bagaimana warna air mineral dalam kemasan.

2.      Lihat Tanggal Kadaluarsa

Meskipun air mineral memiliki masa kadaluarsa yang cukup lama dibandingkan dengan produk makanan, namun tetap saja harus memperhatikan masa kadaluarsanya sebelum membeli. Akan lebih baik jika mengkonsumsi air mineral kemasan yang masih memiliki masa kadaluarsa lama dibandingkan yang mendekati atau justru sudah lewat dari batas tanggal kadaluarsa yang ditetapkan.

3.      Perhatikan Warna, Bau, Rasa Dan Suhu

Ada beberapa indikator yang bisa kita jadikan acuan saat memilih air mineral yang baik diantaranya yaitu lewat warna, bau, rasa dan juga perlu memperhatikan suhu air kemasan saat membeli. Air mineral yang baik, seperti yang berasal dari mata air Le Minerale , biasanya berwarna jernih, tidak memiliki rasa dan tidak berbau. Saat sudah melalui tahap proses produksi, produk air semakin disempurnakan serta ditingkatkan kualitasnya dengan memastikan tidak ada kandungan berbahaya di dalam air dan telah disterilkan dari berbagai bakteri, kuman dan virus.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *