Tips Renovasi Desain Dapur Biaya Murah

Dapur merupakan ruangan yang harus diperhatikan. Tak peduli ruang sederhana atau besar, dapur tetap bisa menjadi tempat yang nyaman kalau dirancang sebaik mungkin. Beberapa orang mungkir berpikir tidak ada konsep desain dapur biaya murah, mengingat sekarang ini yang serba mahal. Padahal banyak ide desain yang bisa diaplikasikan dengan budget yang minim. Anda bisa melihat ide konsep di internet atau media lainnya untuk menginspirasi dapur Anda.

Bagian dapur yang penting adalah lemari penyimpanan. Anda harus bisa menempatkan lemari dengan benar, termasuk wastafel dan lain sebagainya. Terlebih bila ruangan itu minimalis, Anda harus berhati-hati dalam memilih desain perabot atau perlengkapan dapur. Nah, berikut ini tips desain dapur biaya murah yang bisa Anda tiru!

Tahu anggaran Anda

Dapur fungsional dan menarik dapat dirancang sesuai anggaran. Jika ada lebih banyak uang bisa Anda bisa membeli bahan dan perlengkapan yang lebih mewah. Tidak ada alasan bahwa dapur dengan konstruksi murah tidak dapat terlihat bagus dan memenuhi semua persyaratan yang diperlukan dalam hal keamanan dan fungsionalitas. Membangun desain dapur biaya murah yang bagus adalah masalah menyeimbangkan anggaran Anda dengan hal-hal yang benar. Saat desain dapur biaya murah, luangkan waktu Anda dan kerjakan apa yang paling penting bagi Anda dan pikirkan apakah ini sesuai dengan anggaran Anda.

Pisahkan keinginan dari kebutuhan

Buat daftar semua yang Anda butuhkan di dapur seperti, jenis peralatan, benchhtop, lemari, lantai, pencahayaan. Dalam kategori ini, pisahkan kebutuhan aktual Anda dari keinginan Anda. Peranti kelas atas mungkin berada di luar jangkauan, namun tidak jarang menemukan bahwa peranti kelas menengah sama bagusnya dengan investasi. Asalkan Anda membeli merek tepercaya dengan garansi. Belilah apa yang dibutuhkan bukan apa yang diinginkan.

Pertimbangan material

Benchtops bisa mahal, tapi Anda punya pilihan. Misalnya marmer dan granit akan mengembalikan tampilan yang elegan. Ubin marmer atau granit bisa lebih mudah dibuat dan dipasang daripada lembaran batu. Splashbacks juga bisa mahal. Kaca mungkin tidak sesuai dengan anggaran Anda, namun akrilik atau ubin dengan batas atau aksen bisa terlihat sangat artistik, memenuhi kebutuhan estetika desain dapur biaya murah dan sesuai dengan anggaran Anda.

Sama seperti benchtops, lantai batu mungkin berada di luar kisaran harga dan kayu atau kayu yang kontras juga bisa mahal harganya. Namun lantai vinyl, lino atau floating floor adalah pilihan murah yang bisa disesuaikan dengan selera dapur. Lantai Anda harus lembut dan mudah dibersihkan. Custom cabinetry mahal, namun lemari stok murah dan tetap melakukan pekerjaan dengan baik. Dalam kebanyakan kasus lemari model brankas tidak hanya cocok dengan desain dapur Anda, namun juga memberi Anda semua ruang penyimpanan yang Anda butuhkan.

Kurangi biaya tenaga kerja Anda

Salah satu biaya terbesar yang akan Anda hadapi saat desain dapur biaya murah adalah pekerjaan yakni pekerja. Jika Anda merenovasi dapur Anda, lakukan sendiri apa yang bisa dilakukan sendiri. Seperti memasang wallpaper, mengecat, meletakkan lukisan atau memajang tanaman. Karena membayar pekerja akan menambah biaya. Jika Anda memutuskan untuk melakukan sebagian dari pekerjaan itu sendiri, pastikan bahwa Anda tidak mengganggu jaringan pipa, kabel atau apapun yang mungkin termasuk asbes. Bekerja pada hal-hal ini sangat berbahaya, dan harus diserahkan kepada para profesional.

Anda bisa memilih sejasa.com untuk desain dapur biaya murah. Dengan metode pemesanan online akan memudahkan Anda mendapatkan apapun yang dibutuhkan untuk dapur.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *