Spesifikasi Sony Xperia XZ Pro, saingi Galaxy S9

Sebelumnya telah diberitakan bahwa Sony saat ini sedang mempersiapkan sebuah smartphone yang digadang-gadang bakal menyaingi flagship Samsung di tahun ini, yakni Galaxy S9. Sementara itu, Sony mempersiapkan Xperia XZ Pro yang dikatakan mampu menandingi dalam berbagai hal.

Bagaimana spesifikasinya?

Dikatakan bahwa Xperia XZ Pro kemungkinan besar akan mengusung layar OLED 5,7inci yang menakjubkan dengan resolusi 4K. Mungkin rumor ini terlalu berlebihan namun sepertinya ini masih masuk akal mengingat Sony cukup ahli dalam hal produksi layar. Dan menerapkan layar OLED beresolusi 4K ke dalam smartphone tentu bukan hal yang sulit.

Selain itu, Xperia XZ Pro juga layak diadu dengan Samsung Galaxy S9 karena sama-sama menggendong prosesor Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Yang menarik adalah adanya dual-camera di bagian belakang. Sensornya adalah 18MP dengan ukuran piksel 1.33micrometer. satunya 12MP dengan ukuran piksel 1.38micrometer. Selain itu ada kamera ketiga yang ada di bagian depan untuk selfie dengan sensor 8MP.

Yang tidak kalah pentingnya, andalan Sony ini akan menampilkan sertifikasi IP68 dan baterai berkapasitas 3.020mAh. Sistem operasinya sudah tertanam Android 8.0 Oreo. Smartphone jempolan ini tersedia dalam versi single dan dual-SIM.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *