Rumor Harga Samsung Galaxy S9 dan S9 plus 2018

Kabar mengenai kemunculan Galaxy S9 dan S9+ yang jadi andalan Samsung di tahun ini memang bukan lagi kabar baru. Bahkan sejak tahun lalu, rumor-rumor sudah bertebaran di lini masa. Terkahir, perangkat andalan Samsung itu bakal rilis di 25 Februari 2018 mendatang. Dan saat itu, kita akan sama-sam melihat generasi Galaxy S-Series termahal yang pernah ada.

Benarkah? Lantas seberapa mahal?

Dengan fitur ‘reimagined’ variable aperture camera, chipset yang lebih cepat, dan pilihan warna baru, tentunya perangkat ini tidak akan dibanderol dengan harga murah. Setidaknya pasti lebih mahal dari generasi sebelumnya, yakni Galaxy S8.

Tech Radar (6/2), mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy S9 nantinya akan dibanderol dengan harga sekitar USD 850 atau setara Rp 11,5 juta. Sementara untuk Galaxy S9+ kemungkinan bakal dibanderol USD 950 atau sekitar Rp 12,8 juta.

Harga ini nyaris menyentuh harga dari smartphone premium Apple terbaru, yakni iPhone X. Kita tahu bahwa Apple memberikan banderol sekitar USD 1000 atau setara dengan Rp 13,5 juta. Namun saat sudah masuk ke Indonesia, harga iPhone X melonjak di titik Rp 18 juta. Ada peningkatan sebesar Rp 4,5 juta.

Nah, untuk Galaxy S9 dan S9+ Anda bisa mengira-ngira sendiri, berapa pajak yang akan dibebankan pada Anda jika harga aslinya sebesar itu.

Mari kita sama-sama berdoa agar Samsung tidak mematok harga setinggi itu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *