Harga Pompa Air Bukalapak Bervariasi, Ini Cara Memilihnya Secara Cerdas

Air menjadi kebutuhan untuk seluruh makhluk hidup yang ada di dunia. Tanpa adanya air, maka kelangsungan hidup makhluk hidup pun tak dapat dipertahankan. Salah satu hal yang membedakan bumi dengan planet lain adalah adanya air di bumi sehingga bisa menjadi tempat tinggal. Bagi Anda yang tinggal di daerah dengan air yang melimpah, maka harus bersyukur tak pernah kekurangan air. Bahkan air juga bisa diambil dari sumur sehingga amat memudahkan. Informasi harga pompa air Bukalapak  tentu Anda butuhkan jika ingin memiliki pompa air di rumah.

Coba Anda bayangkan jika tidak ada pompa air. Hari-hari Anda akan sangat sulit untuk mendapatkan air dimana air harus ditimba dengan ember secara manual. Hal ini tentu akan sangat melelahkan bukan? Bagi Anda yang ingin membeli pompa air, maka kini sudah bisa didapatkan melalui situs belanja online dimana hal ini akan sangat memudahkan Anda ketika memilih dan membelinya.

Tak perlu bingung dalam pemilihan pompa air karena berikut ini beberapa tipsnya:

 

  • Faktor kedalaman air

 

Sebelum membeli pompa, ada baiknya jika Anda memastikan lebih dulu kedalaman air yang ada di sumur tersebut. Hal ini lantaran kedalaman air menjadi faktor penting karena nantinya akan menyesuaikan dengan kapasitas pompanya. Jika sumur lebih dalam dibandingkan dengan kapasitas pompanya, maka akan menjadikan pompanya cepat sekali rusak nantinya. Untuk kemudahan dalam pemilihan standardisasi pompanya, maka bisa dengan:

 

  • Sumur dengan kedalaman 3 hingga 8 meter dengan penggunaan pompa kapasitas untuk air sumur dangkal.
  • Sumur dengan kedalaman 8 hingga 10 meter dengan penggunaan pompa dengan jenis jet pump dimana tarikannya lebih unggul.
  • Sumur dengan kedalaman lebih dari 10 meter disarankan gunakan spesialisasi sumur jet pump dimana daya hisapnya lebih kuat.

 

 

  • Faktor daya listrik

 

Kian kuat daya hisap dari pompa, maka kian besar juga dari segi daya listrik yang harus dibutuhkan. Misal saja pada pompa jet pump umumnya menggunakan lebih dari 250 watt hingga 500 watt ketika stabil dan 500 hingga 900 watt ketika memulainya. Namun jika penggunaan pompa untuk air sumur dangkal, maka lebih hemat dari jenis jet pump, namun memang daya hisapnya tak sekuat jet pump.

 

  • Faktor harga pompa air

 

Banyak sekali yang menyatakan jika harga tak akan menipu kualitas. Namun dalam hal pembelian pompa sendiri Anda bisa menyesuaikan dengan budget yang ada. Harga pompa air Bukalapak pun bervariasi mulai dari 250 ribuan untuk pompa jenis air sumur dangkal. Sedangkan untuk jet pump sendiri harganya mulai dari 900 ribuan hingga jutaan rupiah. Makin kuat tenaga pompa menyedot air, maka akan makin mahal juga pompa tersebut.

 

  • Faktor kualitas pompa

 

Sebelum memutuskan membeli, pastikan dulu bahwa kualitas dari pompa air itu memang bagus dimana material yang dipakai dalam pembuatan pompanya berkualitas, kualitas dari segi lilitan motornya, hingga jenis serta tipe lilitan untuk motor pompanya.

Bukalapak sebagai situs belanja online terpercaya di Indonesia kini sudah menyediakan banyak sekali merk pompa air. Tentunya harga pompa air Bukalapak sangat bervariasi. Beberapa merk yang bisa Anda pilih misalnya Shimizu, Panasonic hingga Wasser. Namun tentunya semua itu bergantung dari kebutuhan penggunaan pompa Anda sendiri sehingga butuh dipertimbangkan lebih jauh.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *