Berita Sepakbola: Sinyal Kuat Buffon Segera Gantung Sepatu

Berita sepakbola tengah panas membicarakan spekulasi tentang masa depan kiper Italia yaitu Gianlugi Buffon. Banyak pihak yang menduga bahwa kiper kharismatik tersebut akan segera pensiun di akhir musim ini sedangkan yang lain tidak percaya. Namun ternyata Buffon sendiri sudah memperlihatkan sinyal gantung sepatu dengan alasan berikut ini.

  1. Gagal di Liga Champions

Jika menyebut satu gelar yang belum pernah dirasakan sepanjang karir kiper ini maka Liga Champions adalah jawabannya. Sayangnya, kekalahan memalukan dengan Real Madrid beberapa waktu lalu, sudah menutup kemungkinan Buffon bisa mendapatkan Liga Champions. Hal inilah yang membuat kiper ini tidak memiliki alasan kuat lagi untuk terus bertahan.

Apalagi setelah pertandingan, Buffon juga sempat memberikan sinyal kuat pensiun melalui sebuah wawancara. “Sungguh memilukan untuk berhenti bermain dan meninggalkan orang-orang luar bisa di sini.” Kalimat tersebutlah yang membuat banyak pihak semakin berspekulasi tentang mundurnya kiper ini dari dunia sepakbola.

  1. Kedigdayaan Juventus

Alasan berikutnya adalah karena Juventus telah menjadi tim nomor satu di Italia. Hal tersebut terbukti dengan gelar Liga Italia yang terus mendominasi beberapa tahun ke belakang. Bahkan dominasi tersebut tidak terputus meski satu musim pun. Fakta tersebut tentunya sudah menjadi alasan kuat bagi Buffon untuk pensiun karena dia meninggalkan Juventus dengan bangga.

  1. Tidak Berpartisipasi di Piala Dunia

Seperti yang diketahui, Italia gagal lolos ke Piala Dunia Rusia tahun depan. Kondisi tersebut pastinya membuat Buffon tidak lagi memiliki motivasi bermain yang kuat. Alasannya karena selain Liga Champions maka Piala Dunia adalah titel yang paling diincar oleh Buffon. Sayangnya, kesempatan sudah tertutup rapat bagi kiper andalan Juventus ini.

  1. Usia yang Sudah Tidak Muda

Alasan yang terakhir bisa dibilang adalah alasan yang paling utama. Apalagi kalau bukan usianya yang sudah tidak lagi muda. Meskipun tetap dianggap sebagai salah satu kiper terbaik dunia tetap saja umur tidak akan bisa berbohong. Belum ditambah, semakin banyak bermunculan kiper-kiper muda yang siap untuk menggeser namanya.

Jadi tunggu saja, apakah Buffon akan merealisasikan sinyal kuatnya untuk gantung sepatu. Apabila memang benar terealisasi pastinya akan menjadi berita sepakbola yang paling dibicarakan oleh banyak orang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *